0
36
0
Berawal dari Hobi, Potensi 7 Bisnis Ini Bakal Maju Pesat Lho!
4 weeks 'ago'

Gimana rasanya kalau kamu ngejalanin bisnis yang sesuai dengan hobi? Pasti akan sangat menyenangkan kan?

Kerja juga gak bakal pusing dan suntuk. Kamu justru lebih senang dan tulus melakukan pekerjaanmu itu. Ada beberapa orang yang berhasil memanfaatkan hobinya sebagai lahan bisnis. Hobi yang disukainya tetap bisa dia jalani bersamaan dengan bisnis.

Kamu juga mau punya bisnis yang sesuai hobimu? Pertanyaannya adalah, apa hobimu?berikut tujuh hobi yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari pemasukan setiap harinya. 

1. Studio band

Bagi pencinta musik atau kamu yang hobi main berbagai alat musik nih! Ada baiknya kalau kamu cobain buka bisnis studio band. Sediakan beberapa alat musik yang digunakan dalam sebuah band.

Sewakan beberapa ruangan yang ada. Kamu bisa pasang tarif per jam kepada penyewa. Kalau lagi gak ada yang sewa, kamu bisa pakai ruangan tersebut untuk main musik dan salurkan hobimu!

2. Kursus tari

Sayang banget kan kalau bakat tari yang kamu miliki hanya disimpan atau dipendam? Lebik baik kamu tetap berlatih tari sambil mengajarkannya pada orang lain.

Bukalah sebuah kursus tari dengan genre yang sesuai dengan dirimu. Entah itu tari tradisional atau modern. Selain mendapat pemasukan dari murid, kamu juga bisa latihan tubuh agar tidak kaku kan?

3. Orkestra

Suka sama musik klasik? Jago main biola? Ajaklah beberapa orang yang juga memiliki ketertarikan sama denganmu.

Buatlah sebuah grup orkestra yang bisa keliling ke berbagai tempat untuk show. Kamu juga bisa pasang tarif tersendiri saat ada acara yang menyewa orkestramu. Bisnis lancar, hobi tersalurkan!

4. Galeri seni

Banyak orang yang doyan banget menggambar atau melukis. Tapi, kebanyakan dari mereka tidak tahu karyanya bisa digunakan untuk apa. Daripada jadi arsip pribadi di rumah, lebih baik kamu buka bisnis galeri seni.

Di galeri senimu, kamu bisa memamerkan lukisan atau gambar hasil karyamu. Selain itu, kamu juga bisa membuka kursus melukis atau menggambar di galeri tersebut. Asyik banget kan?

5. Fotografer

Millennials banyak nih yang doyan pegang kamera dan jepret sana-sini. Sebenarnya, hobi tersebut bisa dijadikan pundi-pundi uang lho!

Asal kamu serius menjalaninya dan bukan hanya memotret selfie. Kamu bisa buka bisnis fotografer untuk berbagai acara. Misalnya saja fotografer untuk pernikahan. Honornya gede lho!

6. Restoran

Siapa yang suka masak nih? Hobi masak jangan disimpan sendiri. Mending kamu jadikan bisnis di lingkunganmu!

Bukalah sebuah restoran atau bakery sesuai minat memasakmu. Kalau kamu suka masak makanan berat, sebaiknya bukalah sebuah restoran. Namun, kalau kamu lebih suka membuat kue atau roti, maka bukalah sebuah bakery atau toko roti. 

Kamu juga bisa membuka coffee shop atau kafe yang menjual makanan ringan untuk nongkrong asyik. Hobimu di bidang kuliner bisa tersalurkan sembari nongkrong asyik, kan?

7. Clothing line

 atau kafe yang menjual makanan ringan untuk nongkrong asyik. Hobimu di bidang kuliner bisa tersalurkan sembari nongkrong asyik, kan?

7. Clothing line

Suka desain pakaian? Ini salah satu bisnis yang cocok untuk kamu jalani. Bikin clothing line sendiri dengan desain yang kamu buat. Pasti akan sangat membanggakan kalau kamu melihat banyak orang menggunakan pakaianmu.

Desain yang kece harus diimbangi dengan kualitas yang bagus juga dong. Jadi, jangan salah pilih bahan kain yang kamu gunakan untuk pakaianmu ya!

Adakah salah satu dari tujuh poin di atas yang merupakan hobimu saat ini? Jalani terus hobi tersebut dan manfaatkan untuk membangun bisnis ya!

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow