Home » Kongkow » Tips & Trik » 11 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Tubuh

11 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Tubuh

- Sabtu, 01 Februari 2020 | 09:00 WIB
11 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Tubuh

Selama dekade terakhir, semua orang telah berbicara terus tentang manfaat kecantikan minyak zaitun, tetapi kenyataannya adalah minyak zaitun ini telah digunakan untuk kecantikan tubuh sejak zaman kuno (terima kasih, Cleopatra). Tentu, minyak zaitun mengandung antioksidan anti-penuaan dan hydrating squalene, sehingga sangat luar biasa untuk rambut, kulit, dan kuku.
 



1. Perawatan Rambut Preshampoo
Minyak zaitun telah digunakan sebagai perawatan rambut sejak zaman Mesir kuno. Pertama, hangatkan minyak zaitun dalam microwave atau dengan air panas. Lalu oleskan dengan lembut sampai ke ujung rambut dan kulit kepala. Biarkan di hingga 10 sampai 20 menit, dan kemudian lanjutkan keramas dengan shampoo favoritmu.

2. Lip Scrub
Campur gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun untuk memperbaiki pecah-pecah bibir. Anda juga dapat menambahkan sedikit jus lemon untuk menambah rasa dan sifat exfoliating asam. Scrub ini cukup baik untuk dimakan. Plus, Anda dapat menggunakan resep ini untuk seluruh bagian tubuh Anda.

3. Pember Makeup Mata
Saya tahu apa yang Anda pikirkan -mengolesi minyak zaitun ke seluruh wajah akan menyebabkan masalah besar dan menyumbat pori-pori. Namun dalam kenyataannya, minyak zaitun berbeda dengan minyak lainnya, minyak zaitun sangat bagus sebagai precleansing untuk menghapus riasan mata yang membandel.

4. Menghilangkan Kotoran Telinga
Jika Anda sering terganggu dengan kotoran telinga yang menumpuk gunakan minyak zaitun untuk menghilangkan sumbatannya. Gunakan selama tiga atau empat malam, Teteska di telinga sebelum tidur untuk membantu melonggarkan penumpukan kotoran telinga.

5. Serum Rambut
Tidak perlu membeli produk rambut untuk mendapatkan kilau bersinar helai rambut Anda. Gosok dengan lembut beberapa tetes minyak zaitun pada rambut kusut untuk mendapatkan rambut lembut dan mengkilap.

6. Bercukur
Kehabisan krim cukur? Langsung saja oleskan minyak zaitun sebelum mencukur. Dengan bantuan pelumas alami ini, anda tidak akan mengalami rasa perih ketika mencukur.

7. Sebagai Antibakteri
Jika Anda mengambil pendekatan alami untuk obat-obatan, Anda dapat menyiapkan resep sendiri sebagai tiruan Neosporin. Ini termasuk minyak zaitun antibakteri bersama dengan lavender, calendula, dan minyak pohon teh untuk menangkal kuman dan jaringan parut.

8. Kondisioner Kutikula
Ingin kuku-kuku jarimu tumbuh lebih panjang dan lebih kuat? Gunakan minyak zaitun sebagai pelembut kutikula Anda. Oleskan merata pada kuku tangan dan kaki.

9. Pengobatan Eksim
Penggunaan terbaik dan paling luas untuk minyak zaitun sebagai pelembab intensif. Produk ini bekerja efektif sebagai pengobatan untuk semua kulit yang ekstra kering. Sehingga minyak zaitun sangat bagus untuk pengobatan eksim

10. Untuk Bayi
Ada sangat sedikit produk yang aman bagi bayi dan orang dewasa. Minyak zaitun sangat cocok untuk kulit sensitif di bagian bawah bayi dan sebagai obat pelembab untuk cradle cap / selo karang juga.

11. Mengatasi tumit pecah-pecah
Tumit yang kasar membutuhkan kelembaban untuk menyembuhkannya. Setelah pengelupasan dengan batu apung, oleskan minyak zaitun untuk kaki. Gunakan kaus kaki pada malam hari saat Anda tidur.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya