Home » Kongkow » Tips & Trik » 10 Tips Belajar Efektif dan Paling Keren

10 Tips Belajar Efektif dan Paling Keren

- Sabtu, 22 Desember 2018 | 09:35 WIB
10 Tips Belajar Efektif dan Paling Keren
Pada dasarnya, kita semua terlahir dengan kemampuan yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada, bagaimana kita memanfaatkan yang telah dianugrahkan oleh tuhan pada kita. 
Jika kalian memiliki keinginan dan usaha yang keras dalam belajar, yakinlah kalian pasti akan menjadi pandai dan menjadi siswa yang sukses. Bagaimana cara agar sukses dalam belajar. Simaklah artilkel berikut.

1.Berdoa

Dalam belajar perlu diawali dengan berdoa. Berdoalah kepada tuhan agar diberi kemudahan dalam memahami materi pelajaran dan kelancaran dalam proses belajar mengajar.
 

2.Kesadaran dan kemauan untuk belajar

Awali segala sesuatu dengan niat yang baik. Niatkan pada dirimu untuk belajar dan mendapatkan manfaat dari ilmu yang teman-teman akan pelajari.
 
tips,cara,belajar,fektif

3.Membuat target belajar

Target belajar harus dibuat untuk meningkatkan keinginan mendapatkan hasil terbaik. Kalian perlu membuat target agar dapat melalui tahap atau ujian dengan baik dan buat target nilalai lulus.

4.Belajar secara rutin

Belajar secara rutin perlu dilakukan agar materi pelajaran yang kalian pelajari benar-benar nyangkut di pikiran teman-teman semua.

5.Membuat ringkasan materi

Buatlah ringkasan materi yang teman-teman pelajari. Buat catatan-catatan dengan rapi, sehingga mudah dipahami.

6.Mengulang membaca ringkasan materi

Baca ringkasan materi yang telah di buat hingga 2-3 kali sehari belajar berkali-kali membuat membuat kita lebih cepat memahami apa yang dipelajari.

7.Aktif bertanya

Jika ada yang kurang dipahami, segeralah tanyakan pada teman-teman yang lebih pandai atau kepada guru.

8.Belajar kelompok

Belajar dengan cara berkelompok membuat permasalahan atau soal yang sulit akan terpecahkan.

9.Mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan

Teman-teman harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan agar menambah wawasan l. Perkembangannya dapat kalian ikuti dimedia cetak maupun elelktronik.

10.Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang dapat menambah stamina tubuh, agar lebih konsentrasi dengan apa yang diterangkan guru, walaupun teman.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang 10 tips belajar efektif dan paling keren, terlebih dan terkurang saya mohon maaf, terimakasih.
Cari Artikel Lainnya