999 +
0
51
0
Cara Mengatasi Mood Swing Saat Di Tempat Kerja. Perlu Dicoba Deh!
2 weeks 'ago'

Mood swing, memang sering sekali mengganggu terutama saat berada di tempat kerja. Saat sedang dikejar deadline mood sedang tidak karuan. Bahkan, terkadang selalu mudah untuk mengacaukan pekerjaan. Nah, bagaimana caranya untuk mengatasi mood swing di kantor? Simak ulasan berikut ini cara mengatasi mood swing di tempat kerja. Mungkin Anda dapat melakukan dari salah satu aktivitas di bawah ini.

1. Keluar Sejenak

cara-mengatasi-mood-swing-01-keluar-sejenak

Anda dapat mencoba keluar sejenak dari kantor, maksudnya adalah mencari suasana pemandangan yang baru. Sehingga tidak melulu berada di depan komputer. Misalnya, pergi ke toilet atau hanya sekedar mengunjungi meja kantor teman. Setidaknya Anda memiliki aktivitas keluar sebentar dan merelaksasikan tubuh. Jika diperbolehkan, Anda dapat pergi ke luar untuk sekedar ngopi di cafe dekat kantor. Matahari siang dan suasana berbeda dapat membuat mood Anda kembali normal.

2. Mendengarkan Musik Instrumental

cara-mengatasi-mood-swing-02-mendengarkan-musik

Mendengarkan musik juga dapat mengatasi mood swing dadakan saat di tempat kerja. Cobalah mendengarkan musik kesukaan Anda, atau musik instrumental yang dapat menenangkan pikiran. Alunan musik yang beraturan diiringi dengan harmoni dan melodi indah ternyata mampu meningkatkan fungsi kognisi, seperti musik Mozart. Wajib ada di playlist nih kayaknya.

3. Nonton Video Lucu

cara-mengatasi-mood-swing-03-nonton-video-lucu

Kalau ketiga cara di atas tidak mampu menghilangkan mood swing Anda, cobalah sejenak membuka YouTube dan carilah video lucu seperti stand up comedy atau semacamnya. Ternyata dengan tertawa, bisa bikin Anda makin segar atau bersemangat lagi. Karena lawakan tersebut menyuruh otak untuk menemukan sense of humor-nya secepat mungkin. Ketika tubuh dan pikiran sudah segar, jangan menunda untuk bekerja.

4. Membuka Situs Online yang Interaktif

cara-mengatasi-mood-swing-04-searching

Tidak ada salahnya jika membuka situs-situs online dari gadget Anda, meski sebenarnya kurang bermanfaat. Jika ada waktu luang, Anda dapat membuka Geoguessr buat eksplor tempat-tempat lain lewat Google View. Bahkan Anda dapat berlaga seperti seorang hacker handal di HackerTyper. Sepintas tidak berfaedah, tapi lumayan lah bisa bikin Anda happy dan mood swing segera pergi.

5. Periksa dan Perbaiki Jam Tidur

cara-mengatasi-mood-swing-04-time-sleep

Mood swing juga dapat terjadi akibat tidak teraturnya jam tidur. Kondisi pikiran dan tubuh yang sudah stress harus bisa dinetralkan dengan cara mempersiapkan waktu tidur. Misalnya, biasanya Anda tidur dini hari, mungkin dapat diubah menjadi lebih awal. Dengan mengubah waktu tidur, perlahan akan menjadi cara mengatasi mood swing yang baik sewaktu di kantor. Sebab kondisi tubuh dan pikiran yang segar, karena waktu tidur yang cukup.

Itulah beberapa cara mengatasi mood swing secara dadakan saat berada di tempat kerja. Namun, yang harus Anda ketahui sebelumnya adalah kenali penyebab mood swing itu dapat terjadi. Seperti berikut ini beberapa hal yang menyebabkan mood Anda sering berubah.

  • Kondisi hormon

Faktor ini memengaruhi reaksi kimia pada otak. Remaja, wanita hamil, dan wanita menopause adalah kelompok yang kemungkinan besar akan mengalami perubahan suasana hati terkait kondisi hormon.

  • Gangguan fisik

Keadaan ini juga menjadi faktor yang mendasari kemunculan mood swing. Gangguan fisik tersebut dikaitkan dengan kesehatan paru-paru, sistem kardiovaskular, tiroid, dan sistem saraf pusat.

  • Kondisi mental

Perubahan emosi yang terkait dengan kondisi mental ini disebabkan oleh terganggunya kondisi emosi atau inkonsisten dengan keadaan sebenarnya. Seperti misalnya, saat wanita akan datang bulan atau pramenstruasi pasti akan mengalami yang namanya mood swing. Anda dapat menguranginya dengan cara mengayasi mood swing seperti langkah-langkah yang sudah di jelaskan sebelumnya

Sebelum Anda melakukan beberapa kegiatan seperti pada penjelasan sebelumnya, cobalah untuk mengetahui kondisi penyebabnya. Jika sudah mengetahui, akan dengan mudah Anda mengatasi semuanya. Namun, jika kondisi seperti itu terus berlanju

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow