0
11
0
Pentingnya Mengenalkan Sejarah pada Anak
1 week 'ago'

Pendidikan merupakan hal utama bagi seorang anak, dengan pendidikan seorang anak dapat menemukan jati diri dan berilmu serta yang paling penting dengan pendidikan seorang anak akan memiliki wawasan yang luas, semakin banyak anak mendapatkan ilmu semakin luas pula wawasan yang mereka miliki.

Sejarah merupakan salah satu pendidikan yang paling penting untuk di berikan pada seorang anak sejak dini karena dengan memberikan pendidikan sejarah sejak dini Anda juga telah sedikitdemi sedikit melatih jiwa nasionalisme anak. jika jiwa nasionalisme tertanam pada anak maka dia akan tumbuh menjadi anak yang mencintai negaranya.

Sebenarnya tidak hanya orangtua yang wajib memberikan pendidikan sejarah pada anak, tapi lingkungan sekolah juga wajib memberikannya. Sekolah memang jauh lebih tepat menjadi media pemberi pengetahuan tentang sejarah. Mulai saat ini kenalkan sejarah pada anak. Jangan sampai anak tumbuh tanpa memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, apalagi mereka tidak memiliki rasa cinta sedikitpun dengan bangsa ini.

Berikut manfaat mengenalkan sejarah pada anak:
1. Menumbuhkan rasa nasionalisme

Dengan memberikan pengetahuan seputar sejarah pada anak maka mereka akan dapat tumbuh dengan pribadi yang memiliki nasionalisme tinggi. Ini sangat baik untuk mental mereka, sehingga jika suatu saat mereka hidup di negeri orang mereka tidak akan sedikitpun mau mengorbankan nama baik negaranya dengan alasan apapun.

2. Lebih mencintai negara sendiri
Tanpa tahu bagaimana sejarah berdirinya negeri ini, tentu seseorang tidak akan bisa merasakan bagaimana susahnya merebut bangsa ini dari tangan penjajah. Namun dengan mengetahui cerita sejarahnya, seseorang akan lebih bangga dan terus menerus menjaga kemerdekaan bangsa ini sampai kapanpun.

Nah, dengan mengenalkan sejarah pada anak, maka anak akan mempunyai jiwa nasionalisme dan menjadi anak yang mencintai negaranya.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow