999 +
0
56
0
Atasi Rasa Malas dan Jenuh Saat Bekerja dengan Tips Berikut
2 weeks 'ago'

Anda pernah merasakan malas bangun pagi, bersiap diri ke kantor dan memulai rutinitas pagi hingga petang di depan komputer, atau malas sekali berkutat dengan setumpuk pekerjaan dan permasalahan yang harus diselesaikan? Mungkin Anda mulai jenuh dengan rutinitas sehingga menjadikan Anda malas untuk memulai aktifitas harian Anda. Penyebab malas bekerja bisa beragam, mulai dari kondisi badan yang tidak fit hingga sedang ada masalah yang sifatnya pribadi. Apapun alasannya, hal tersebut tentu mengganggu dan dapat membuat pekerjaan menjadi semakin menumpuk. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Berikut tips mengatasi rasa malas serta jenuh pada rutinitas kerja: 
1. Bagi tugas menjadi bagian-bagian kecil
Misalnya, ketika diberi tugas untuk mengerjakan laporan, Anda bisa membagi pekerjaan itu dalam beberapa tahapan. Cara ini diharapkan akan membuat pekerjaan terlihat lebih sederhana dan ringan. Berikutnya adalah membuat skala prioritas pekerjaan yang akan dikerjakan terlebih dahulu. Tentu Anda dapat memilih, pekerjaan mana yang lebih urgen dari pekerjaan yang lainnya.

2. Pikirkan hal menyenangkan dari pekerjaan Anda
Ingat dan pikirkan kembali hal-hal menyenangkan yang Anda peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja.

3. Ubah suasana kerja
Perubahan suasana ini bisa berupa pengaturan ulang meja dan peralatan kantor di sekitarmu serta mengakrabkan diri dengan rekan kerja. Pajanglah berbagai benda atau foto di atas ata sekeliling meja yang selalu membuat Anda tersenyum, mengembalikan mood baik Anda dan termotivasi untuk bekerja.

4. Tiru teman yang sangat mencintai pekerjaannya
Selama hal tersebut positif, contohlah perilaku rekan kerja Anda. Perhatikan atau berbagi mengenai caranya mengatasi beban pekerjaan yang begitu berat. Jadikan cara jitunya sebagai inspirasi bagimu untuk menambah motivasi bekerja.

5. Manfaatkan jatah cuti
Refreshing adalah langkah cepat dan tepat dalam menghilangkan rasa jenuh dalam bekerja. Manfaatkan jatah cuti yang diberikan kantor dan lakukan liburan singkat yang dapat membuat sobat rileks serta kembali segar.

6. Berolahraga 
Olahraga mampu mengusir stres dan penat. Mungkin Anda sudah lelah seharian berkutat dengan pekerjaan kantor namun, dengan bersepeda santai, berenang, aerobik, Anda malah akan mendapatkan badan kembali segar, hilang rasa tertekan pada rutinitas kerja Anda.

7. Nikmati pekerjaanmu
Dengan menikmati bidang pekerjaan yang Anda tekuni, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Namun, jika bekerja secara terpaksa, maka pekerjaan yang ringan akan menjadi berat dan pekerjaan yang berat akan semakin berat.

Semoga bermanfaat dan nikmati hari-hari anda dengan senyum.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow