0
29
0
Tidak Ingin Gagal dalam Berkarir? Hindari Hal Ini
2 weeks 'ago'

Setiap orang ingin sukses dalam karirnya. Siapapun pastinya ingin mendapatkan kehidupan yang layak, gaji yang cukup dan hidup yang mapan. Pastinya dia juga sangat menginginkan bisnis yang menguntungkan, posisi dan jabatan yang membuat kita puas. Kehidupan yang cemerlang tentunya sudah pasti menjadi impian banyak orang. Namun keinginan tersebut bukanlah perkara yang mudah diraih, bahkan tidak sedikit orang yang terus saja mengalami kegagalan dalam bisnis maupun karir yang ia tempuh. Mungkin saja Anda memiliki segudang perbedaan tentang kesuksesan, tapi gagal dalam berkarir baik sebagai pekerja maupun pebisnis itu memiliki arti yang sama. Tidak ada satu orang pun yang ingin merasakan kegagalan, tapi sayangnya masih banyak orang yang tidak menyadari apa penyebabnya. Terlepas dari faktor luar sebenarnya penyebab utama dari kegagalan dalam karir Anda itu terletak dalam diri Anda sendiri.

Nah, jika Anda tidak ingin gagal dan terus mengalami kegagalan maka sebaiknya Anda pahami kesalahan dalam diri Anda. Berikut ini beberapa kesalahan yang menjadi sumber utama penyebab kegagalan yang perlu Anda hindari.

Tidak Percaya Diri

Percaya diri adalah masalah pertama yang paling banyak dialami seorang pekerja. Misalnya, ia ingin meraih kesuksesan sementara ia sendiri tidak yakin jika dirinya bisa meraihnya. Sikap seperti ini cenderung terjadi pada mereka yang mengutamakan keinginan dan kenyamanan. Atau ibarat ingin mendapakan banyak uang tapi tidak ingin bekerja. Hentikan pemikiran seperti ini! Anda memiliki bakat dan kemampuan kenapa Anda tidak menggunakannya?

Terlalu Sering Mencari Pembenaran

Secara alami, manusia dan binatang itu sebenarnya cukup identik. Saat terdesak seekor binatang tentu akan melakukan pertahanan untuk membela kehidupannya. Sikap seperti inilah yang banyak dilakukan orang gagal. Saat mengalami kegagalan atau melakukan kesalahan mereka cenderung mencari pembenaran untuk dirinya sendiri atau untuk menutupi kesalahannya. Nah, apakah Anda ingin disamakan dengan makhluk hidup yang berada di bawah Anda?

Takut gagal

Takut gagal berarti Anda tidak berani belajar dari kesalahan yang dibuat. Pegawai atau bahkan manajer yang sukses pasti pernah mencicipi kegagalan.Tidak ada proyek yang berjalan mulus tanpa kendala sama sekali. Dari sana Anda bisa belajar mengenali masalah dan mengatasinya.

Tidak Disiplin

Kedisiplinan adalah salah satu kunci meraih karir yang cemerlang. Nah, kedisiplinan sebenarnya sangat di akui oleh setiap orang, tidak hanya dari sikap tapi juga kedisiplinan tentang waktu. Nah, salah satu kesalahan yang juga menjadi sumber kegagalan adalah sikap yang sangat tidak disiplin. Seperti tidak menggunakan waktu secara efisien dan tidak berani bekerja keras. Hal ini sebenarnya sangat disadari tapi perasaan malas mereka cenderung menutup mata dan telinganya sendiri.

Itulah hal-hal yang harus Anda hindari jika ingin sukses dalam karir. Jadi, semangat dan semoga sukses!

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow