999 +
0
32
0
Menambah Wawasan Mengenai Hutan atau Kehutanan
2 weeks 'ago'

Mencari tahu atau mempelajari mengenai hutan merupakan hal yang tidak ada ruginya. Objek hutan ini merupakan kajia dari ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bidang kehutangan. Mengenai hutan tentunya ada banyak informasi yang tentunya akan semakin menambah pengetahuan dan wawasan yang kita miliki. Hutan ini merupakan bagian dari wilayah yang ada di permukaan bumi yang mana sebagian besar dari hutan ini tersusun atas pepohonan yang besar - besar dengan jenis yang berbeda - beda. Selain itu di hutan ini juga menjadi tempat tinggal bagi berbagai binatang liar yang mana mereka binatang - binatang mencari makan dan tinggal di hutan. Hutan yang ada di bumi ini juga memiliki andil yang besar terhadap keseimbangan lingkungan hidup.

Berdasar pada berbagai penjelasan pada paragraf di atas pada catatan kali ini kita akan secara bersama - sama untuk mengenal mengenai hutan secara agak mendalam. Hal - hal yang akan kita bahas pada catatan kali ini mengenai pengertian dari hutan, macam - macam jenis hutan, manfaat dari hutan, cara melesatarikan hutan, dan hal - hal lainnya yang masih terkait dengan hutan. Ketika kita mempelajari mengenai hutan ini kita akan menambah kebanggaan tentang planet bumi yang kita tempati sebagai tempat tinggal ini. Untuk mengetahui berbagai informasi yang berkaitan dengan hutan maka teman - teman semua dipersilahkan untuk menyimak catatan kali ini dengan baik dan di pahami, bilamana terdapat hal yang perlu didiskusikan silahkan menuliskan pada kotak komentar. Oke langsung saja kita mulai untuk membahas mengenai hutan .....

Hutan yang ada di alam ini ternyata memili banyak macam atau jenisnya, perbedaan jenis hutan ini dipengaruhi atau didasarkan pada berbagai faktor yang menjadi pembeda dari jenis hutan yang satu dengan jenis hutan yang lain. Beberapa faktor yang dapat dipergunakan untuk menggolongkan jenis hutan diantaranya berdasar pada fungsi hutan, berdasar pada asli atau tidaknya hutan tersebut, berdasar pada jenis tumbuhan yang terdapat pada hutan, menurut tempatnya, menurut faktor - faktor iklim, menurut bentuk daun tumbuhan. Selain memiliki jenis yang beraneka ragam hutan juga memiliki produk hasil yang beraneka ragam pula, mulai dari hutan yang hasilnya berupa kayu sampai hasil hutan dalam bentuk lainnya selain kayu. Hutan memiliki banyak jenis dan produk yang dihasilkan sehingga tentu perlu dilakukan pemeliharaan agar hutan yang ada di bumi ini tetap dalam keadaan lestari. Dalam hal menjaga kelestarian hutan juga mempunyai cara yang bermacam - macam tentunya.

Cukup sampai di sini dahulu wawasan untuk mengenai hutan, semoga dengan informasi yang seadanya dapat sedikit menambah pengetahuan yang kita miliki. Terima kasih kepada teman - teman semua yang telah mampir dan menyimah catatan dari blog yang sekedarnya ini. Penulis meminta maaf bilamana informasi yang disampaikan jauh dari lengkap. Kemungkinan besar tulisan yang terdapat pada blog ini akan terus diperbarui agar terus semakin lengkap tentunya. "SEMANGAT"

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow