0
32
0
6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi
3 weeks 'ago'

Kehidupan memang gak pernah lepas dari pilihan. Kamu pastinya sering dibuat bingung saat harus memilih A atau B, kan? Bahkan setelah berdoa meminta petunjuk dari Tuhan sekalipun. Padahal, kamu harus yakin kalau Tuhan selalu menjawab doamu lewat anugerah intuisi yang kamu miliki.

Nah, supaya kamu lebih paham tentang apa itu intuisi dan bagaimana cara melatih ketajamannya, yuk simak beberapa ulasan berikut.

1. Banyak orang lupa kalau mereka punya intuisi untuk mengenal tanda-tanda dari Tuhan

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi unsplash.com/Taylor Ann Wright

Bahkan kamu sendiri mungkin termasuk orang yang selalu mengandalkan kemampuan logika sehingga mengabaikan intuisi. Padahal intuisi juga merupakan petunjuk atau tanda-tanda dari Tuhan tentang sesuatu yang seharusnya kamu pilih atau kamu tinggalkan.

Jangan sepenuhnya memendam pertanyaan-pertanyaan hidupmu untuk diri sendiri dengan logika tanpa menyadari bahwa ada Tuhan yang akan memberitahumu solusinya lewat intuisi. 

2. Intuisi mengabarkan padamu melalui kondisi tubuhmu sendiri

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi 

Apa yang ditimbulkan intuisi bakal terasa langsung oleh tubuh. Misalnya saat kamu merasa sangat bersemangat hingga darah terasa berdesir, atau bulu roma merinding, atau mungkin seperti terasa dingin merasuk tulang, itu artinya intuisimu berkata, “Lakukan!”

Sebaliknya, kalau kamu terpikir untuk melakukan suatu hal, tapi kamu dapati tubuhmu lemas dan gak bergairah, itu artinya intuisimu berkata, “Jangan lakukan!” 

3. Ketika kamu sering melakukan ‘pesan’ yang disampaikan intuisi, ketajamannya akan semakin berkembang

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi 

Intuisimu bakal semakin sering hadir kalau kamu juga sering mengikuti petunjuk-petunjuk dari intuisi itu sendiri. Ketika kamu selalu menghargai pesan-pesan dari intuisi dengan menindaklanjutinya, maka dengan sendirinya intuisi akan semakin banyak bekerja memecahkan pilihan atau problema dalam hidupmu. 

4. Intuisi murni kata hati yang tidak mengandalkan logika

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi 

Ketika logika terlibat dalam memutuskan sebuah pilihan, maka intuisi tidak berfungsi. Sebutan lain bagi kekuatan intuisi sering dikaitkan dengan the sixth sense  atau indera keenam dan setiap manusia dikaruniai kekuatan ini. Tapi kenapa gak semua orang mampu menggunakannya?

Hal itu terjadi karena kesadaran mereka belum muncul tentang keberadaan intuisi itu sendiri. Mereka terlalu mengandalkan kemampuan logika sehingga lupa untuk memohon petunjuk pada Tuhan yang akan diberikanNya lewat intuisi.

5. Intuisi terhubung dengan rasa pasrah kepada Tuhan setelah berdoa tentang jalan keluar dari pilihan

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi 

Intuisi yang saat ini sedang tertidur dalam dirimu sebenarnya jauh lebih banyak mengenalmu daripada logika. Maka, setelah berdoa pada Tuhan dengan kepasrahan, hargailah kehadiran intuisi dan biarkan ia tumbuh untuk membantu kesulitanmu. 

6. Intuisi bisa hadir kapan saja terutama saat tubuhmu rileks dan bahagia

6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi 

Petunjuk-petunjuk yang mengalir alami biasanya justru datang saat kamu rileks dan gak lagi dirumitkan dengan permasalahan yang ada. Cobalah rilekskan diri misalnya dengan shalat dan berdzikir, berendam air hangat, pergi ke tempat spa, bermain tenis atau sekedar jalan-jalan di pantai.

Kenikmatan itu biasanya menghadirkan rasa syukur dan saat itulah petunjuk-petunjuk Tuhan membanjirimu lewat intuisi atau ilham yang solutif. Mungkin kamu sendiri pernah mengalaminya, saat pikiran ruwet dan butuh solusi, kok rasanya susah banget ya! Nah, cara rileks dan bersenang-senang ini bisa melatih datangnya intuisi.

Itulah beberapa poin yang memaparkan ketajaman intuisi dalam membantu kesulitan hidup. Bukan cuma logika, hargailah pula pendapat dari intuisimu, sebab ia yang jauh lebih mengenal dirimu.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow