0
38
0
Hindari Konsumsi Kopi sebagai Sarapan Jika Tidak Ingin Badan Mudah Lemas
3 weeks 'ago'

Secangkir kopi di waktu pagi untuk memulai hari terkadang bagi sebagian orang menjadi suatu rutinitas yang wajib. Meski mampu meningkatkan mood untuk mengawali hari, namun rupanya konsumsi kopi di pagi hari atau sebagai sarapan itu tidak baik untuk kesehatan lho. 

Seperti hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa doktoral Uniformed Services University of the Health Sciences yang menemukan bahwa pagi hari menjadi waktu paling tidak tepat untuk minum kopi. Makanan atau minuman pagi hari sebaiknya yang bergizi dan bisa dijadikan sumber energi untuk tubuh.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pada saat pagi hari, hormon stres bernama kortisol dilepaskan antara jam 8 pagi hingga 9 pagi. Hormon stress ini akan membantu membuatmu bangun dan bersiap menjalani aktivitas. Tapi jika kamu menambahkan kafein di saat bersamaan, tubuhmu akan mudah lemas karena kurangnya hormon kortisol.

Yang lebih buruk, minum kopi pagi hari tidak baik untuk lambung dengan tingkat asam tinggi. Karena di pagi hari perut masih kosong, belum terisi makanan, jika kamu minum kopi, ini membuat tingkat asam lambung makin tinggi.

Untuk mengetahui kapan waktu yang baik untuk minum kopi, penelitian menunjukkan bahwa pukul 9: 30-11: 30 pagi adalah waktu aman untuk minum kopi, dan juga antara jam setengah dua hingga jam 5 sore. Di waktu inilah hormon kortisol turun dan kopi membantunya lebih efektif, mengurangi rasa stres Anda.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow