Home » Kongkow » Tips & Trik » Simak Tips Berikut Jika Ingin Dihormati di Lingkungan Kerja

Simak Tips Berikut Jika Ingin Dihormati di Lingkungan Kerja

- Senin, 22 Oktober 2018 | 08:50 WIB
Simak Tips Berikut Jika Ingin Dihormati di Lingkungan Kerja

Setiap orang pasti ingin merasa dihormati, dihargai serta dipuji di mana pun ia tinggal. Namun, sikap tersebut tidak bisa muncul begitu saja tanpa tindakan yang sopan, mau menghargai diri sendiri, serta membantu dan memiliki kepekaan tinggi.

Begitupun di tempat kerja. Jika ingin dihormati oleh rekan maupun bos di tempat kerja, pastikan Anda melakukan beberapa cara berikut:

Percaya diri

Poin penting ini sangat berdampak besar dalam sikap Anda. Orang yang percaya diri akan membuat orang lain mengagumi karakter mereka. Selain dianggap lebih bisa dipercaya, orang yang percaya diri selalu yakin pada kemampuan dirinya sehingga dia tidak mudah dipermainkan oleh orang lain.

Jadilah orang yang peka

Jika Anda ingin dihormati, pekalah terhadap lingkungan sekitar. Berbicara dan membawa diri dari orang-orang yang dihormati di sekitar Anda. Mulai membuat perubahan dalam kepribadian Anda dengan mencoba untuk menyerap kualitas diri mereka.

Hormati diri sendiri

Hormati diri sendiri, sebelum dihormati orang lain. Ketidakpercayaan Anda pada kualitas diri sendiri akan tergambar pada perilaku Anda saat berhadapan dengan orang lain. Dan itu akan membiarkan orang lain tahu bahwa Anda tidak dapat dipercaya.

Berkomitmen

Komitmen atau dalam kali ini menepati janji merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk membuat orang lain menghormati Anda. Tidak peduli seberapa sulit Anda harus menepatinya, Anda tetap harus selalu memegang kata-kata Anda.

Dunia kerja sangat membutuhkan kerjasama tim. Dalam kenyataannya, rasa hormat memang dirasa perlu untuk kelancaran suatu komunikasi, hubungan maupun dunia pekerjaan.

 

Cari Artikel Lainnya