999 +
0
57
0
Memahami Sifat - Sifat Udara Yang Ada Di Alam
4 weeks 'ago'

Memahami mengenai hal - hal yang berkaitan dengan udara, tentunya merupakan suatu proses pembelajaran yang bisa menambah pengetahuan bagi kita semua. Udara, tentunya sudah banyak yang mengerti tentang udara ini. Dalam kehidupan sehari - hari tentunya makluh hidup malakukan kegiatan bernafas, yang mana udara diperlukan untuk melakukan kegiatan bernafas ini. Dengan demikian dapat kita pahami bahwasanya udara yang terdapat di alam ini memiliki peranan yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan makhluk hidup di alam. Akan tetapi pada catatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai pentingnya udara bagi kehidupan, sebaliknya yang akan kita pelajari bersama - sama dalam catatan ini adalah mengenai sifat - sifat yang dimiliki oleh udara. Untuk semakin menambah wawasan mengenai sifat - sifat yang dimiliki oleh udara maka silahkan menyimak tulisan kali ini dengan seksama.

Sifat - sifat yang dimiliki oleh udara yang terdapat di alam ini tentunya tidak semua orang mengetahui. Tetapi juga tidak sedikit dari kita semua yang sudah mengetahui mengenai beberapa sifat yang dimiliki oleh udara tersebut. Udara yang terdapat di alam bebas ini tentunya memiliki sifat yang lebih dari satu sifat. Yang mana kemungkinan besar dari sifat - sifat yang dimiliki oleh udara ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan berbagai makhluk hidup yang ada di alam termasuk di dalamnya adalah manusia.

Ulasan mengenai udara yang terdapat bebas di alam

Sebelum kita mempelajari secara bersama - sama mengenai berbagai sifat yang dimiliki oleh udara, terlebih dahulu kita akan sedikit mengulas mengenai udara itu sendiri. Seperti yang sudah diketahui pada umumnya makhluk hidup yang ada di alam ini baik langsung maupun tidak langsung tentunya memerlukan udara untuk melangsungkan kehidupannya. Pada umumnya makhluk hidup memerlukan udara untuk melakukan kegiatan bernapas selama menjalani kehidupannya. Udara yang digunakan oleh makhluk hidup ini tentunya hanya unsur atau komponen tertentu saja penyusun udara yang terdapat di alam ini. Tidak semua unsur pembentuk udara dapat dimanfaatkan untuk proses kehidupan makhluk hidup.

Untuk mengetahui keberadaan udara secara sederhananya saja melalui proses pernapasan yakni dengan mendekatkan telapak tangan kita di depan hidung kita saat kita melakukan proses bernapas. Ketika tangan didekatkan pada hidung saat bernapas tentunya akan merasakan sesuatu, ketika kita mengeluarkan napas maka akan terasa pada tangan kita rasa sejuk. Rasa sejuk yang dirasakan oleh tangan ini dikarenakan tangan kita terkena hembusan udara yang dikeluarkan melalui hidung saat melakukan proses pernapasan yakni proses mengeluarkan napas. Dengan kita malakukan yang seperti demikian kita akan merasakan mengenai keberadaan udara yang ada di sekeliling kita.

Di alam bebas ini keberadaan udara dapat di mana - mana tempat, udara dapat berada di atas permukaan tanah, di dalam tanah, maupun berada di dalam air. Wujud dari udara itu tidak dapat dilihat, tidak mempunyai bau, dan tidak berasa. Keberadaan udara di sekitar kita dapat dirasakan ketika udara bergerak. Udara yang berada di alam bebas ini dapat diketahui berdasarkan pada hal - hal yang ditimbulkan oleh akibat dari udara yang bergerak. Sebagai contohnya saja kita dapat mengetahui keberadaan udara yaitu ketika kita melihat ada daun - daun yang bergerak - gerak, tangan terasa sejuk ketika berada di depan hidung, dan masih banyak peristiwa lainnya yang dapat digunakan untuk mengetahui keberadaan udara.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow