999 +
0
42
0
Tips Lulus Kuliah Online Cepat dan Tepat
1 month 'ago'

Pada perkuliahan sistem online, bertatapan langsung dengan sang pengajarnya sangat jarang dilakukan. Namun, kemandirian belajar sangat dibutuhkan agar dapat menyerap materi secara maksimal dan tugas kuliah pun dapat terselesaikan tepat waktu.

Jika Anda sedang sibuk bekerja dan ingin mencoba kuliah, Anda bisa gunakan fasilitas kuliah Online ini sembari bekerja. Berikut ini ada tips bagi Anda untuk lulus cepat dan tepat kuliah online:

Proaktif

Interaksi langsung dengan dosen pada perkuliahan biasa tentu lebih banyak dibandingkan kuliah online. Bila ingin bertanya, Anda perlu menunggu respon sang dosen. Jadi Anda harus proaktif bertanya pada dosen maupun teman Anda.

Miliki Target

Memiliki target kelulusan yang jelas membantu konsistensi diri, terutama dalam menghadapi tugas-tugas perkuliahan. Jika perlu, tuliskan memo untuk target nilai akhir (GPA/IPK) yang ingin dicapai.

Management Waktu

Sebagai pekerja atau karyawan, tentu Anda memiliki kesulitan dalam membagi waktu pekerjaan dan kuliah, terutama dalam class conference. Anda bisa atur waktu Anda dengan membuat jadwal atau timeline.

Hilangkan Jenuh 

Rasa jenuh menjadi musuh alami jika rutinitas dilakukan secara terus menerus. Maka dari itu, luangkan waktu Anda sejenak untuk rekreasi atau kegiatan lain yang dapat Anda lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran yang jenuh. Anda juga bisa menghilangkan jenuh dengan mengingat kembali motivasi Anda mengikuti kuliah online.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow