Home » Kongkow » Beasiswa » Raih Beasiswa S1 - S2 Holland Scholarship ke Belanda

Raih Beasiswa S1 - S2 Holland Scholarship ke Belanda

- Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:47 WIB
Raih Beasiswa S1 - S2 Holland Scholarship ke Belanda

Beasiswa ini dapat dipergunakan untuk studi S1 atau S2 di universitas-universitas Belanda. Beasiswa Holland dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerja sama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda. Pemenangnya akan memperoleh beasiswa senilai 5.000 Euro pada tahun pertama studi. Meski bukan beasiswa penuh dan berbeda dengan beasiswa StuNed, OTS, atau NFP, beasiswa Holland cukup membantu meringankan biaya studi yang harus dikeluarkan.

Setidaknya ada sekitar 2.100 lebih program studi berbahasa Inggris yang ditawarkan di universitas Belanda. Universitas yang bisa dilamar misalnya Amsterdamse University of the Arts, Amsterdam University of Applied Sciences, Gerrit Rietveld Academie, Erasmus University Rotterdam, Leiden University, Maastricht University, Tilburg University, University of Groningen, dan banyak lagi.

Beberapa universitas menawarkan beasiswa Holland untuk semua program studi berpengantar bahasa Inggris, sementara sebagian lain menetapkan langsung jurusannya.

Kriteria calon: 
1. Bukan warganegara Kawasan Ekonomi Eropa (EEA)
2. Mendaftar untuk program full-time bachelor atau full-time master di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi
3. Memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi tujuan
4. Belum pernah menempuh pendidikan di Belanda.

Pendaftaran: 
Pelamar yang berminat mendaftar beasiswa Holland dapat mengajukan langsung ke perguruan tinggi Belanda yang dipilih. Selanjutnya setelah mendaftar beasiswa ke universitas, mereka akan menyeleksi kandidat yang berhak menerima beasiswa dan mengkomunikasikannya secara langsung kepada mereka yang terpilih.

Pendaftaran beasiswa Holland 2018 - 2019 dibuka hingga 1 Februari 2019 atau 1 Mei 2019. Silakan mengajukan sebelum deadline. Persyaratan teknis dapat mengunjungi langsung website universitas Belanda yang berpartisipasi.

Semoga berhasil!

 

Cari Artikel Lainnya