Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Inilah Untungnya Masuk ke Sekolah Unggul

Inilah Untungnya Masuk ke Sekolah Unggul

- Sabtu, 29 September 2018 | 10:28 WIB
Inilah Untungnya Masuk ke Sekolah Unggul

Pastinya banyak siswa yang berminat akan melanjutkan pendidikan ke sekolah unggulan. Begitu juga dengan orangtua siswa, berkeinginan memilih sekolah untuk anak di sekolah unggul. Mengapa? Pada umumnya, seorang siswa yang diterima di sekolah unggulan pasti pendidikan sebelumnya memiliki prestasi yang memadai. Prestasi ini tidak hanya prestasi akademik namun juga prestasi non akademik. Ini menjadi unsur penilaian dalam seleksi penerimaan peserta didik baru di sekolah unggul.

Lalu, apa keuntungan anak belajar di sekolah unggulan?
1. Mendapat pelayanan unggul

Sekolah unggulan merupakan lembaga pendidikan yang memberikan layanan keunggulan kepada peserta didik. Pelayanan itu antara lain program pembelajaran dan fasilitas yang unggul.

2. Cara belajar siswa lebih baik
Pastinya sekolah unggulan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswanya. Karena siswa yang diterima di sekolah unggulan adalah siswa yang terseleksi sehingga cara belajar siswa diharapkan juga lebih baik dari sekolah reguler.

3. Semangat untuk meraih prestasi
Masuk ke sekolah unggulan akan melalui serangkaian proses seleksi yang ketat. Memenuhi berbagai persyaratan akademis dan non akademis. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya jumlah siswa yang diterima di sekolah unggulan. Di sisi lain calon peminatnya cukup banyak. Siswa yang berhasil diterima di sekolah unggulan akan bersiap untuk meningkatkan cara belajar. Siswa akan saling berpacu untuk meraih prestasi belajar yang memuaskan.

Sekolah unggul akan menerima siswa yang sudah terseleksi dengan ketat. Kemudian akan menjalani proses belajar yang bagus dengan prinsip layanan unggul. Dengan demikian akan dihasilkan siswa yang berkualitas.

Cari Artikel Lainnya