Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ini Dia 5 Manfaat Orang Berkerja di Rumah yang Gak Kamu Ketahui

Ini Dia 5 Manfaat Orang Berkerja di Rumah yang Gak Kamu Ketahui

- Jumat, 28 September 2018 | 14:00 WIB
Ini Dia 5 Manfaat Orang Berkerja di Rumah yang Gak Kamu Ketahui

Gak selamanya kerja itu harus di kantor. Zaman sekarang, kerja juga bisa dilakukan di rumah. Namun, bukan berarti orang yang kerja di rumah itu males ya, guys. Karena sejatinya, bekerja di rumah juga punya segudang manfaat yang mungkin gak bisa kamu dapatkan jika bekerja di luar. Mau tau apa aja? Coba simak di bawah ini ya!

1. Waktu lebih fleksibel

Berbeda dengan bekerja di kantor yang mempunyai peraturan jam kerja, bekerja di rumah gak memerlukan hal seperti itu. Karena hanya di rumah, kamu bebas mengerjakan pekerjaanmu kapan saja sebisa kamu. Sehingga waktu bekerja jadi lebih fleksibel.

2. Bisa kerja di mana saja dan kapan saja

Selain jam kerja yang bebas, kamu juga bisa mengerjakan pekerjaanmu di mana pun yang kamu mau. Misalnya kalau kamu lagi bosan di rumah, kamu bisa lakukan pekerjaanmu seperti di kafe dan perpustakaan. Jadi kamu punya suasana tempat kerja baru yang bikin pikiran kamu jadi lebih fresh.

3. Jauh lebih produktif

Biasanya pekerjaan akan lebih mudah terselesaikan jika mood-mu bagus. Suasana rumah yang nyaman dan terhindar dari berisiknya rekan kerjamu yang banyak bicara bisa membantu kamu untuk lebih fokus dan produktif. Jadi gak bakal ke distract orang lain yang bisa memperlambat produktivitasmu ‘kan?

4. Isi waktu luang dengan buka bisnis online

Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air, ayo lihat peluangmu yang lainnya dengan mencoba buka bisnis online di rumah. Hanya tinggal memerlukan gadget dan internet, kamu bisa menambah penghasilan lebih dari pekerjaanmu yang biasanya. 

5. Tetap dekat dengan keluarga

Karena gak perlu pergi ke kantor, kamu bisa mengerjakan pekerjaanmu tanpa harus berpisah dengan keluarga tiap harinya. Kamu tetap bisa mengerjakan pekerjaan, tanpa takut pulang telat dan khawatir dengan keluarga tercinta. Tambah lagi, gak pake kena macet!

Nah gimana nih guys, kamu setuju dengan beragam manfaat di atas, 'kan? Untuk itu kalau memang memungkinkan, yuk coba sesekali belajar di rumah! Karena tak hanya menarik, manfaatnya juga banyak lho.

Cari Artikel Lainnya