0
168
0
Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Menunjukkan Kamu Selalu Berpikiran Negatif
1 month 'ago'

Kebiasaan berpikir negatif dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan mental. Kehidupan pribadi dan sosialmu pun dapat terganggu karenanya. Kamu jadi sering gak bahagia atau merasa menjadi orang yang paling gak beruntung di dunia ini.

Untuk itu, ketahuilah hal-hal yang menunjukkan pikiran negatif di bawah ini agar kamu dapat segera mencegahnya.

1. Kerap mengambil kesimpulan negatif pada setiap kejadian yang kamu hadapi

Kamu selalu saja bisa menemukan sisi negatif dari setiap kejadian yang telah dilalui. Terkadang belum melangkah pun, kamu sudah berpikir negatif duluan. Sehingga, keadaan ini membuatmu jadi sulit berkembang.

Mulailah belajar mengganti sudut pandang dengan melihat segala sesuatu dari sisi positif, bukan negatifnya.

2. Kamu sering menggunakan kata “tapi” dalam merangkai kalimat

Kamu kerap mencari alasan untuk hal-hal yang menurutmu tidak bisa kamu lakukan. Meski terdengar sepele, kata "tapi" bisa memunculkan pikiran negatif dan keragu-raguan yang akhirnya menghalangimu melakukan hal yang sebetulnya kamu mampu.

Untuk itu, hindarilah menggunakan kata ini saat kamu berbicara dan yakinlah kamu bisa melewati segalanya dengan baik.

3. Kamu sering merasa gak pantas menerima pujian

Gak ada yang salah dengan pujian. Ketika ada orang yang melontarkan kalimat tersebut, berarti kamu memang berhak mendapat apresiasi atas usaha yang telah kamu lakukan. Merasa diri kita bukanlah yang terbaik dan gak pantas menerima pujian hanya akan membuatmu semakin rendah diri.

4. Diam-diam kamu merasa bahagia saat mengetahui ketidakberuntungan orang lain

Tanpa sadar, kamu kerap merasa senang ketika melihat seseorang gak lebih beruntung darimu. Sebaliknya, kamu juga kerap kesal atau iri dengan kesuksesan orang lain. Pikiran negatif tersebut terjadi karena kamu masih suka membanding-bandingkan dirimu.

5. Memiliki kebiasaan bereaksi secara spontan, berlebihan, dan tanpa pikir panjang

Orang yang selalu berpikiran negatif emosinya cenderung mudah berubah-ubah. Ia juga kerap diliputi kekhawatiran berlebihan yang membuatnya bersikap spontan saat menanggapi sesuatu. Tindakan tanpa pikir panjang itu menandakan sebaiknya kamu mulai belajar mengendalikan diri dan pikiranmu.

Well, apakah kamu kerap memikirkan hal-hal di atas? Jika iya, tandanya kamu masih memiliki kebiasaan berpikir negatif. Ubahlah mulai dari sekarang agar hidupmu menjadi lebih positif dan bahagia.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow