Home » Kongkow » Tips & Trik » Habiskan Long Weekend di Kost Aja? Mending Lakukan Hal Ini Agar Nggak Bosan

Habiskan Long Weekend di Kost Aja? Mending Lakukan Hal Ini Agar Nggak Bosan

- Sabtu, 15 September 2018 | 09:28 WIB
Habiskan Long Weekend di Kost Aja? Mending Lakukan Hal Ini Agar Nggak Bosan

Bagi mahasiswa mungkin long weekend bisa dimanfaatkan sebagai hari bebas untuk pergi main. Namun, jika kalian mahasiswa yang nggak ada rencana untuk melancong atau nggak ada budget untuk liburan, maka kalian nggak perlu sedih dan baper deh

Pasalnya, menghabiskan long weekend di kosan juga bisa mengasyikkan kok.

Nggak percaya? Coba deh kalian lakukan hal-hal asyik berikut ini agar nggak bosan di kosan ya!

Belajar masak bareng teman kost

Daripada terus-terusan galau karena nggak bisa liburan, mending kalian belajar masak bareng teman kost saja deh. Cobalah membuat makanan sederhana yang nggak memerlukan banyak dana deh. Kalau bisa kalian patungan beli bahannya bareng teman terus nanti dimakan bareng. Dijamin menyenangkan banget deh, menghabiskan waktu dengan masak dan makan bareng teman kost.

Nonton film atau drama secara marathon

Mumpung lagi libur dan banyak waktu luang bisa kalian gunakan untuk nonton film atau drama favorit nih. Karena biasanya kalian sibuk kuliah, maka dengan long weekendini gunakanlah kesempatan untuk nonton film dan drama sampai tuntas ya. Dengan begitu kalian pasti nggak berasa kesepian dan sedih lagi deh. Karena perhatian kalian teralihkan sama si oppa-oppa ganteng dalam drama Korea, iya kan?

Bersih-bersih dan mendekor ulang kamar

Nah, bagi kalian penghuni kost yang sok sibuk sampai nggak ada waktu buat bersihin kamar mendingan gunakan waktu libur ini untuk bersih-bersih ya. Ingatlah saat kamar kotor dan berantakan maka akan buat kalian nggak nyaman dan ujung-ujungnya baper deh pengen maen. Makanya gunakan long weekend ini untuk bersihkan debu-debu di kamar dan menata ulang kamar agar bisa lebih nyaman.

Baca buku, komik dan novel sepuasnya

Siapa nih yang memiliki tumpukan buku, komik atau novel yang belum dibaca karena nggak ada waktu? Nah, saat ini adalah kesempatan kalian buat balas dendam dan baca buku hingga puas nih. Jika di hari-hari biasanya kalian baca jurnal atau buku buat kuliah, mumpung liburan baca deh komik atau novel kalian yang belum dibaca. Karena membaca buku, komik atau novel sangat menyenangkan dijamin deh kalian akan lupa waktu.

Cari Artikel Lainnya