0
289
0
Bagaimana Agar Kita Lebih Berinisiatif ?
3 months 'ago'

Boss dari Helen, ditugaskan untuk bertemu dengan Helen dan teman – teman kerjanya, untuk mendiskusikan peran mereka untuk membangun produk selanjutnya. Sayangnya sang boss terjebak di aiport di belahan negara lain karena badai salju, dan baterai HPnya sudah habis. Deadline yang padat, dan tim tidak bisa menyia – nyiakan waktu karena absennya sang manajer.

Helen adalah orang terakhir yang berbicara ke bossnya sebelum ia pergi, dan ia meguraikan siapa – siapa yang akan melakukan tugas – tugas dalam project. Jadi, Helen yang mengambil alih komando, dan, dalam 1 jam semua orang di dalam tim mempunyai tugas awal mereka yang sudah dipetakan.

Saat bosnya tiba di kantor 3 hari kemudian, ia terkesan dan senang karena Helen mengambil tanggung jawab untuk menggerakan projectnya. Jika Helen tidak melakukannya, beberpa hari yang berharaga itu akan hilang.

Apakah anda mengambil inisiatif seperti helen ? Apakah anda membuat sesuatu terjadi untuk diri dan tim anda ? Atau anda hanya menunggu seseorang untuk memberitahu anda apa yang harus dilakukan?

Definisi Inisiatif

Inisiatif adalah kemampuan untuk memutuskan dan melakukan sesuatu yang benar tanpa harus diberi tahu, mampu menemukan apa yang seharusnya dikerjakan terhadap sesuatu yang ada di sekitar, berusaha untuk terus bergerak untuk melakukan beberapa hal walau keadaan terasa semakin sulit.

Inisiatif menjadi makin penting di dalam dunia perkejaan. Oranisasi ingin para pekerjanya bisa berpikir sendiri dan bisa mengambil aksi tanpa menunngu diperintahkan terlebih dahulu. Lagi pula, flexibilitas dan keberanian lah yang mendorong tim – tim dan organisasi – organisasi untuk menjadi inovatif dan berkompetisi.

Cara Mengembangkan Inisiatif

  1. Jangan pernah diam
  2. Lakukan lebih dari yang anda butuhkan
  3. Berpikir sebagai tim, bukan pekerja
  4. Berbicara dan membagi ide
  5. Percaya diri
  6. Pertimbangkan setiap peluang yang ada
  7. Selalu bersiap diri
  8. Promosikan diri anda
  9. Banyaklah bertanya
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow