999 +
0
184
0
Tips Gampang Merawat Kesehatan Mata
3 months 'ago'

Menjaga kesehatan mata sangat penting. Begitu banyak orang yang mengakui nya. Tapi cukup disayangkan, karena tidak begitu banyak orang yang mampu memelihara mata nya agar dapat membuat mata selalu terlihat lebih fresh, terang, atau pun jernih. Maksimalkan lah dirimu sendiri agar tidak memakai kacamata sedini mungkin. Biasakanlah hal-hal sederhana di bawah ini agar senantiasa mata anda tetap dalam kondisi sehat dan bernutrisi. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian berikut ini:

Langkah Merawat Kesehatan Mata

1. JAGA JARAK PANDANG

Jaga jarak pandang saat tengah berada di depan monitor komputer ataupun TV. Idealnya jarak sekitar 50-100cm. Sama halnya seperti  membaca buku, majalah bahkan tweet yang sering anda baca atau pun artikel-artikel online yang ada di internet.  Jarak ideal saat membaca buku itu sekitar 30cm. Hal ini di rekomendasikan agar dapat terhindar dari rabun dekat (miopi).

2. MEMBACA JANGAN SAMBIL TIDURAN

Usahakan lah untuk anda agar tidak membaca buku atau tulisan dalam keadaan  sambil tiduran. Karena ini dapat menyebabkan kesehatan mata anda terganggu seperti seperti hal nya terkena miopi.

3. JANGAN MENGUCEK MATA

Hindari kebiasaan mengucek mata. Ketika mata anda terasa gatal dan saat itulah tangan yang kotor sehabis memegang sesuatu benda misalnya usai anda membersihkan laptop dimana hal ini yang dapat menginfeksi organ mata sehingga dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda.

4. ISTIRAHATKAN MATA

Istirahatkan lah mata anda dalam bentuk kegiatan sesibuk apapun. Karena mata juga butuh istirahat dan akan sangat lelah jika terus di paksakan untuk beraktivitas selalu. Jangan paksakan mata Anda untuk berlama-lama dalam beraktivitas. Kebanyakan dari sekarang itu yang menghabiskan waktunyahanya untuk menguploud momen dan fotonya di Instagram atau pun dalam hal membaca buku atau pun di depan layar komputer. Istirahatkan lah dalam beberapa menit. Kemudian melanjutkan kembali aktivitas anda.

5. KEDIPKAN MATA

Upaya mengedipkan mata itu lebih bagus daripada kebiasaan mengucek mata. Karena dengan mengedipkan mata intensitas agak ditambah, ketika terlalu fokus melihat sesuatu yang begitu lama misalnya, komputer atau laptop

6. KONSUMSI MAKANAN YANG MENGANDUNG VITAMIN A

Mengapa? Karena dalam poin ini mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A misalnya seperti wortel tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan mata anda. Dimana  yang mengandung vitamin A dan beta karoten. 

7. PAKAI PELINDUNG MATA

Usahakanlah bagi anda yang suka berkendaraan, olahraga, dan sebagainya untuk memakai pelindung mata ketika sedang beraktivitas. Karena dengan langkah ini kita telah mencoba menghindari mata dari debu saat berkendara dan masuk air yang terlalu banyak ke mata saat berenang. Banyak kacamata yang telah dirancang khusus untuk olahraga masing-masing, bahkan saat latihan menembak agar terhindar nya cedera mata.

8. PERIKSA MATA

Periksa lah mata Anda secara rutin untuk dapat terhindar dari penyakit yang menyerang mata sewaktu-waktu. Bila anda punya kerabat ilmu keperawatan mata, anda bisa mengkonsultasi kiranya untuk menjaga dan menghilangkan keraguan.

Nah, itu dia tips mudah merawat kesehatan mata. Untuk Anda yang sangat menyayangi mata anda, maka upayakanlah dari sekarang. Apalagi anda yang telah berkeluarga. Tentunya untuk seorang Ibu sangat di perlukan perhatian khusus untuk buah hatinya agar terhindar dari cedera mata. 

Selamat beraktivitas. Semoga bermanfaat !!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow