0
233
0
5 Hidangan Olahan Daging Ini Cocok Untuk Disajikan Setelah Idul Adha
4 months 'ago'

Saat Idul Adha semua Muslim akan disibukkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Biasanya hewan yang dikurbankan ialah sapi dan juga kambing yang kemudian dagingnya akan dibagi-bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Tentu saja hal itu membuat banyak orang yang akhirnya menghidangkan berbagai olahan daging pasca momen tersebut nih. Nah, ingin tahu apa saja olahan daging sapi atau kambing yang cocok untuk disajikan di setelah hari raya Idul Adha? Baca terus ya.

1. Sate

Makanan olahan daging yang cocok untuk sajian Idul Adha (dok. CNN)

Sate adalah salah satu makanan favorit banyak orang Indonesia. Makanan yang satu ini memang terbukti sangat lezat dan menjadi makanan utama saat dan setelah Idul Adha. Jika memiliki daging kambing biasanya orang-orang akan mengolahnya menjadi sate.

Namun, sate daging sapi pun juga sama enaknya lho. Bumbu sate yang terkenal adalah bumbu kacang, tapi ada juga bumbu sate lainnya yang juga sama enaknya kok.

2. Gulai

Makanan olahan daging yang cocok untuk sajian Idul Adha (dok. Bango)

Nggak hanya sate, gulai juga menjadi salah satu hidangan andalan di saat dan setelah Idul Adha nih. Gulai pun banyak variasinya, tapi umumnya orang-orang akan memasak gulai kambing di saat seperti ini.

Selain itu, daging sapi jika diolah menjadi gulai juga nggak akan kalah enaknya kok. Jadi jika biasanya kalian hanya mencoba makan gulai ikan, cobain deh enaknya gulai kambing atau daging sapi juga ya.

3. Rendang

Makanan olahan daging yang cocok untuk sajian Idul Adha (dok. MSN)

Kalau sedang ngomongin daging, tentunya rendang pasti akan muncul di pikiran kalian kan? Makanan yang satu ini memang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang dan bahkan disebut sebagai salah satu makanan paling enak di dunia menurut CNN nih.

Umumnya daging yang digunakan untuk memasak rendang adalah daging sapi. Proses pembuatannya yang cukup lama akan membuat daging terasa empuk dan membuat bumbu rempah-rempahnya merasuk ke dalam daging sehingga rasanya akan sangat sedap.

4. Semur

Makanan olahan daging yang cocok untuk sajian Idul Adha (dok. Resepumi)

Makanan yang satu ini juga kerap disajikan di saat dan setelah Idul Adha. Pasalnya, semur memiliki rasa yang lezat dan pembuatannya pun bisa dikatakan cukup mudah. Biasanya semur menggunakan bahan utama daging sapi dan ditambah dengan sayuran seperti kentang.

Bagi kalian yang menyukai olahan makanan yang kaya akan kecap, sepertinya bakalan suka deh sama makanan yang satu ini.

5. Tongseng

Makanan olahan daging yang cocok untuk sajian Idul Adha (dok. Bango)

Hayoo siapa nih yang suka banget sama tongseng? Makanan yang satu ini telah jadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan sangat enak. Biasanya bahan utama tongseng adalah daging kambing.

Kemudian daging itu pun diolah dengan santan dan juga bumbu rempah-rempah pilihan sehingga membuat makanan yang satu ini sangat sedap rasanya saat disantap.

Selain 5 hidangan di atas, tentunya masih ada hidangan olahan daging lainnya yang juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Namun, kalian juga tak boleh hanya berfokus pada makanan saja sehingga tidak peduli dengan makna sebenarnya dari Idul Adha itu sendiri ya.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow