0
170
0
Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!
2 months 'ago'

Apakah kamu memiliki impian yang ingin kamu raih? Setiap orang pasti memiliki impian yang ingin dicapai. Ketika sudah mencapai impian yang diinginkan, pasti akan merasa bangga. Tetapi, proses dalam mencapai kesuksesan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebenarnya, bukan dari lingkungan saja yang mempengaruhi kesuksesan seseorang, tetapi pengaruh terbesar adalah dari kebiasaan diri kita yang tidak baik.

Berhati-hatilah jika kamu masih memiliki kebiasaan ini, karena akan mempengaruhi langkahmu dalam mencapai kesuksesan. Coba kamu introspeksi, apakah dari kebiasaan ini masih kamu lakukan?

1. Malas bangun pagi

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Saat kamu tidak bangun pagi, perlahan-lahan kamu sudah menumbuhkan sifat malas yang akan melekat pada dirimu. Pikiranmu menjadi tidak fresh dan kamu tidak bersemangat menjalani hari yang berkaitan dengan tujuanmu. Terkadang, hal ini bisa terjadi karena faktor psikologis, lho. Apakah kamu pernah merasa banyak pikiran dan merasa ingin bergadang, tetapi sebenarnya kamu tak melakukan apapun saat itu?

Sekarang rubahlah pola tidurmu. Entah apa yang kamu alami saat ini, tekadkanlah pada diri sendiri untuk bangun pagi! Meskipun keadaanmu saat ini sedang tidak berjalan baik, dengan mengawali semangatmu bangun pagi, segala rencana yang sudah kamu rancang untuk mencapai tujuanmu perlahan-lahan pasti akan tercapai!

2. Tidak melakukan refleksi diri

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Mungkin kamu sudah memiliki banyak pengalaman dan prestasi dalam hidupmu. Tapi, pernahkah kamu melakukan refleksi diri dengan sungguh-sungguh atas apa yang sudah kamu lakukan? Terkadang, penyebab orang terlalu sedih dan kecewa atas kegagalan yang dialami adalah karena mereka tidak melakukan refleksi diri.

Orang yang bahagia dan berprestasi sebenarnya selalu melakukan refleksi diri setiap hari. Mereka banyak mengenal apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan mereka. Tak heran, mereka sungguh-sungguh mempelajari proses refleksi diri mereka, selalu menumbuhkan motivasi tinggi, dan berpikir positif untuk menggapai tujuan.

3. Terlalu mendengar perkataan orang lain

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Setiap kamu ingin menggapai suatu tujuan kuat, pasti ada orang yang mengomentari tentang tujuan kuatmu itu. Apapun jenis komentar dari temanmu atau orang terdekatmu itu, mulai sekarang, berhentilah untuk terlalu mendengarkan dan meresapi perkataan mereka! Sebenarnya, orang-orang di sekitarmu itu adalah penghias kehidupanmu dan sebagai penguji mentalmu, apakah kamu benar-benar tangguh dan konsisten untuk mencapai tujuanmu.

Jadi mulai sekarang, fokuslah dengan rencana yang kamu susun untuk menggapai tujuanmu, tumbuhkanlah sikap tangguh dalam dirimu, dan yakinlah bahwa kamu bisa mencapainya!

4. Terjun di lingkungan yang salah

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Lingkungan yang kamu tempati memang tak bisa diprediksi. Namun, menjadi kesalahan besar jika kamu bergabung dengan lingkungan yang salah. Entah itu geng pertemananmu ataupun suatu komunitas, jika tidak memberikan ilmu yang bermanfaat dan tidak memberikan motivasi tinggi dalam rangka mencapai tujuanmu, itu tanda bahwa kamu sudah terjun di lingkungan yang salah.

Mulai sekarang, tegaskanlah pada dirimu sendiri bahwa kamu berhak memilih lingkungan yang membangun untuk tujuanmu. Beranilah untuk keluar dari lingkungan yang salah dan bergabunglah di lingkungan yang dapat memberikan manfaat besar dalam rangka mencapai tujuanmu!

5. Terlalu terpaku dengan pujian dan kritik

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Pujian dan kritik adalah hal penting untuk membangun potensimu. Tapi, apa jadinya jika kamu terlalu mendengarkan pujian dan kritik orang lain? Jika terlalu mendengarkan kritik, kamu menjadi kecewa atas segala hal yang sudah kamu lakukan. Perlahan-lahan kamu tak lagi melihat potensi dalam dirimu dan tak bersyukur atas potensi yang sudah diberikan. Sedangkan, jika terlalu mendengarkan pujian, kamu bisa menjadi orang sombong, cepat berpuas diri, ambisius tetapi tak memahami untuk apa kamu melakukannya.

Sebenarnya, pujian dan kritik adalah sebagai advice tambahan untuk dirimu. Tetapi, advice yang sebenarnya yang harus kamu dengar adalah suara hatimu!

Ingatlah, kamu tak akan bisa lepas dari proses belajar. Perjuanganmu menggapai tujuan belum selesai. Terus asah potensi dan lakukan refleksi diri. Kelak, kamu akan mengerti apa makna kamu ingin mencapai tujuan itu.

6. Berhenti melangkah saat mengalami masalah

Yuk, Mulai Hilangkan Kebiasaan Ini untuk Menggapai Kesuksesan!

Apapun bentuk masalah yang kamu alami saat ini, yang kamu rasakan pasti sedih dan merasa tidak terima. Apalagi mengalami kegagalan yang sebenarnya tidak bisa dihindari setiap kamu menjalani hidup. Tetapi, pernahkah kamu menyadari bahwa masalah dapat menguatkan dirimu? Sebenarnya, masalah yang sedang kamu hadapi adalah guru terbaikmu.

Masalah dapat memberikan informasi istimewa yang akan membuatmu semakin kreatif dan tangguh untuk mencapai tujuan. Justru, orang yang mengalami masalah adalah orang yang beruntung. Karena selain kamu mendapatkan ide yang tak terduga, ada hal yang bisa kamu pelajari dari masalah yang kamu alami.

Tak heran dengan adanya masalah, kamu menjadi semakin semangat melangkah dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan!

Itulah kebiasaan yang harus dihilangkan untuk mencapai kesuksesanmu. Sebenarnya, kesuksesan itu berada sepenuhnya di tanganmu. Bersyukurlah atas potensi yang kamu miliki dan jangan takut untuk meraih impianmu, ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow