999 +
0
85
0
Yuk, Simak Info Beasiswa Tahun 2018 yang Lagi Hits
4 months 'ago'

Kuliah dibiayai beasiswa? Siapa yang tak mau coba? Apalagi untuk kamu yang ingin membebaskan orangtua dari beban biaya pendidikan yang tinggi.

Nah, ada banyak beasiswa tahun 2018 yang bisa kamu ambil, lho! Kamu bisa menambah ilmu tanpa pusing memikirkan biaya jika mendapatkannya. Apa saja beasiswa yang bisa kamu kejar?

Cek di sini!

1. Beasiswa Google

Beasiswa pertama yang bisa kamu raih adalah beasiswa yang datang dari Google. Beasiswa ini diberikan untuk kamu yang kuliah di program studi teknologi informasi atau sering disebut juga dengan TI.

Beasiswa ini diberikan untuk pelatihan dan pemrograman android yang diberikan pada 1.000 mahasiswa yang beruntung.

Bila nanti kamu berhasil mendapatkannya, kamu akan merasakan kursus selama 90 hari yang diselenggarakan oleh Google dan Dicoding.

Selama waktu itu, kamu akan diberikan 125 modul, 35 video dan 24 kuis yang diberikan dalam bahasa Indonesia. Jika lulus, peluang untuk bekerja di perusahaan aplikasi dunia terbuka lebar, lho! Mau?

2. Beasiswa Bidang Perfilman Kemendikbud

beasiswa unggulan perfilman

Beasiswa lain yang bisa kamu ambil dari info beasiswa 2018 adalah beasiswa bidang perfilman Kemendikbud.

Seperti namanya, tentu saja beasiswa ini khusus untuk mereka yang kuliah di bidang perfilman. Beasiswa yang satu ini juga layak untuk kamu perjuangkan.

Syaratnya juga sangat mudah.

Untuk mengikutinya, kamu hanya perlu lulusan SMA sederajat di tahun 2016, 2017, dan 2018.

Beasiswa yang satu ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud dan Biro Perencanaan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud serta FFTV IKJ yang pastinya akan sangat sayang bila kamu melewatkannya!

3. Beasiswa Generasi Emas Pemerintah Kota Surabaya

Beasiswa selanjutnya adalah beasiswa yang hadir di Kota Surabaya. Beasiswa ini khusus diberikan pada kamu yang sudah lulus SNMPTN tahun 2018 ini.

Beasiswa yang diberikan oleh pemerintahan Surabaya ini diberi nama Beasiswa Generasi Emas atau BGE. Syarat utama beasiswa ini adalah kamu diterima di PTN Surabaya dengan jalur SNMPTN 2018.

Beasiswa ini hanya diberikan untuk 200 orang mahasiswa di 8 PTN yang ada di Surabaya saja. Bila kamu masih kualifikasi dan lolos, kamu akan mendapat tunjangan pendidikan Rp 750.000,- per semester dan biaya transport sebesar 500 ribu per semester.

Selain lulus SNMPTN, beasiswa ini juga utamakan mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

4. Beasiswa LPDP

beasiswa lpdp 2018

Lalu, ada juga beasiswa LPDP. Beasiswa yang satu ini datang dari Kementerian Keuangan Indonesia lewat lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan atau LPDP. Setiap tahunnya, beasiswa ini memang selalu dibuka.

Bila kamu berhasil mendapatkan beasiswa yang satu ini, biaya hidup kamu akan ditanggung 100 persen selama masa kuliah.

Setidaknya, kamu bisa mendapat dana hingga 17 juta rupiah per bulannya dan bila kamu lulus, kamu bisa diterima di berbagai perusahaan dengan mudah.

Kenapa? Sebab, penerima beasiswa yang satu ini hanya kuliah di universitas terbaik di seluruh dunia. Kamu bebas menentukan karirmu setelah lulus kuliah tanpa terikat dengan Kementrian Keuangan.

Nah, dari info beasiswa 2018 di atas, kamu mau mengejar yang mana? Kuliah dengan beasiswa pasti memiliki pengalaman tersendiri, kan?

Kamu bisa bantu orangtua dari segi biaya dan kamu juga bisa mendapa ilmu. Tapi, untuk dapat beasiswa di atas, tentunya kamu harus belajar dengan sungguh-sungguh dan dapatkan nilai terbaik. Jadi, bagaimana? Mau?

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow