0
176
0
Manfaat Kesehatan yang Didapat Dibalik Menangis
4 months 'ago'

Siapa bilang menangis tidak ada gunanya, kelamaan menangis memang bisa bikin mata merah dan bengkak. Tapi jangan salah, manfaat menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Inilah dia beberapa keajaiban yang bisa Anda dapatkan setelah menangis.

Lepaskan Stres

Ada banyak cara tentu untuk melepaskan stres. Namun, ada cara yang murah dan gampang dilakukan untuk menghilangkan stres yaitu dengan menangis. Ingat jangan memendam rasa marah atau emosi yang akan membuat tingkat stres Anda semakin berat. Menangislah di tempat yang sepi, misal kamar dan luapkan segala isi hatimu. Setelah itu Anda akan merasa lebih tenang. Jauh dari stres adalah salah satu tips untuk terlihat tetap awet muda bukan?

Kembalikan Mood

Kok tiba-tiba menangis tanpa sebab? Itu tanda kalau mood Andasenang naik turun. Dalam kondisi suasana hati yang tidak nyaman, Anda boleh saja menangis. Karena biasanya setelah menangis Anda akan merasa lega dan ini bisa membuat mood kembalibaik.

Untuk Kesehatan Mata

Menangis tidak hanya sebagai pelipur lara! Menangis juga diperlukan untuk mata. Karena fungsi normal air mata adalah sebagai pelumas mata. Faktanya air mata tidak hanya membantu Anda melihat dengan baik tetapi juga bisa membersihkan kotoran yang menempel di mata dan menetralisir semua racun dan membunuh bakteri yang bersarang di mata. Air mata itu banyak fungsinya, jadi jangan menahan untuk tidak mengeluarkan air mata.

Mengeluarkan Racun

Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi dengan air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

Menurunkan Tekanan Darah

Stres dan tingginya kandungan garam dalam tubuh bisa membuat tekanan darah Anda melonjak. Jangan sampai ini mengganggu kesehatan Anda, sebaiknya Anda menangislah untuk membebaskan stres dan unsur garam.

Ada banyak manfaat dari air mata, akan tetapi jangan jadikan hal ini sebagai salah satu cara untuk Anda mendapatkan kesehatan, karena menangis identik dengan suasana hati, dan juga mood yang kurang baik. Akan tetapi jika Anda ingin menangis maka itu juga adalah sebuah keuntungan bagi mata Anda jadi menangislah.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow