0
88
0
Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata
2 months 'ago'

Dalam menjalani hidup kamu pasti akan mengalami up and down. Tapi itu bukan alasan kamu untuk menyerah dalam menjalani hidup kamu. Apalagi jika kita dilahirkan dalam keadaan dengan anggota tubuh yang lengkap, cantik atau ganteng bahkan dianugerahi dengan otak yang pintar.

Kalau kamu sedang terjebak dalam keadaan yang membuat kamu down, kamu wajib nonton kisah-kisah orang berikut ini. Meskipun, mereka memilki kekurangan dalam diri mereka, mereka tidak kenal kata untuk menyerah, justru kekurangan yang mereka miliki menjadi kekuatan bagi diri mereka untuk menjadi orang yang dapat menginspirasi orang lain.

1. The King's Speech

Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata

Film ini diangkat dari kisah Pangeran Albert, Duke of York (Colin Firth) yang gagap namun harus bisa berpidato dengan gagah depan banyak orang karena posisinya yang menjadi seorang raja karena harus menggantikan posisi kakaknya yang harus turun tahta Raja Edward VIII (Guy Pearce).

Pangeran Albert sempat putus asa karena pengobatan ataupun terapi yang ia jalani tidak berhasil. Namun, dengan dukungan dari sang istri , Elizabeth (Helena Bonham Carter), membujuknya untuk menemui Lionel Logue (Geoffrey Rush) yang akhirnya membantu Pangeran Albert bahwa ia bisa memberikan pidato dengan gagah seperti yang seorang raja harus lakukan.

Pada akhirnya, semua usaha yang dijalani oleh Pangeran Albert membuahkan hasil di mana ia dapat berpidato dengan lantang.

2. The Blind Side

Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata

Film ini mengisahkan tentang salah satu pemain foorball terbaik yaitu Michael Oher. Michael Oher (Quinton Aaron) berasal dari keluarga yang berantakan ibunya adalah seorang pecandu narkoba dan ayahnya meninggal dalam kecelakaan. Michael tidak memounyai tempat tinggal yang tetap yang pada akhirnya ia harus tidur di gym sekolah tempat ia menempuh pendidikan.

Takdir menemukan Michael dengan SJ (Jae Head) seorang anak yang berada di sekolah yang sama dengannya, Ibu SJ, Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) akhirnya memustuskan untuk menjadi wali untuk Michael.

Michael memilki kekurangan di dalam pelajaran di sekolahnya ia mendapat nilai buruk dalam tes bakat dan karier. Namun, ibu angkatnya menyadari bahwa Mike mendapat memiliki nilai tertinggi dalam hal protective insting, yaitu 98%. Mike juga sangat menyukai olahraga footballtapi ia takut untuk bermain di football karena ukuran tubuh dan kekuatannya yang besar. Tapi Leigh Anne yang menjadi ibu angkatnya meyakinkan Mike bahwa bermain football adalah tentang bagaimana ia melindungi keluarganya. Akhirnya, Mike pun paham dan menjadi pemain football yang handal. Namun, karena nilainya yang buruk Mike terancam tidak akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke universitas tapi Mike tidak menyerah ia terus belajar dan akhirnya ia mampu masuk ke Universitas of Mississippi.

Dengan segala perjuangan ini Michael Oher, kemudian bermain di National Football League. Ia bermain untuk klub Baltimore Ravens di babak pertama NFL Draft 2009 di mana ia memenangkan Super Bowl XLVII pada tahun 2013 sebelum bermain untuk klub Tennessee Titans dan Carolina Panthers.

3. Soul Surfer

Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata

Film ini bercerita mengenai masa remaja seorang peselancar Bethany Hamilton (AnnaSophia Robb). Pada usia 13 tahun, Hamilton kehilangan lengan kirinya karena serangan ikan hiu. Film ini mengisahkan peristiwa sekitar serangan itu dan pergumulan hidup setelahnya. Bethany terus berjuang setelah pulih untuk kembali ke air dan belajar selancar dengan satu lengan, kemudian memasuki kompetisi.Namun, Ia tidak dapat bertanding dengan baik karena tidak dapat berada di papan seluncurnya dalam waktu yang cukup lama untuk mendapatkan ombak besar, karena hal ini ia sempat menyerah dan tidak ingin untuk bertanding lagi.

Namun, seiring berjalannya waktu Hamilton termotivasi kembali untuk mengikuti pertandingan surfing lagi.

Perjuangan Hamilton pun tidak sia-sia. Banyak penghargaan yang telah ia dapatkan. Pada bulan Juli 2004, Hamilton memenangkan Best Comeback Athlete ESPY Award (Atlet terbaik yang bertanding kembali).

Pada tahun 2005, Hamilton meraih juara pertama dalam National Scholastic Surfing Association (NSSA) National Championships. Pada tahun 2008, ia mulai bertanding penuh dalam Association of Surfing Professionals (ASP) World Qualifying Series (WQS) dan ia meraih juara ke-2.

4. Ray

Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata

Film ini berkisah tentang seorang pianis dan musisi soul yang bernama Ray Charles (Jamie Foxx). Ia sudah menjadi seorang tuna netra sejak ia berumur 7 tahun. Dengan didikan ibunya yang tegas bahwa Ray bisa menjadi seorang yang mandiri dan dapat menemukan jalannya, Ray menemukan pashionnya di dunia musik, khusunya dalam alat musik piano.

Ia pun menjadi musisi yang terkenal karena irama dan blues, rock and roll, gospel, country, jazz dan orkestra ke dalam gaya musiknya yang memukau.

Versi dari lagu Georgia on My Mind miliknya pun menjadi lagu resmi dari negara bagian Georgia.

5. The Theory of Everything

Inspiratif, 5 Film Perjuangan Hidup yang Diangkat dari Tokoh Nyata

Film ini menceritakan tentang kisah hidup dari Stephen Hawking yang merupakan fisikawan teoretis, kosmologi, pengarang, dan Direktur Penelitian Centre for Theoretical Cosmology di Universitas Cambridge. Meskipun Stephen memilki pwnyakit sklerosis lateral amiotrof (ALS). Itu tidak menghentikannya untuk tetap bekarya dalam dunia ilmu pengetahuan. Karya-karya ilmiah Stephe di antara lain: kolaborasi bersama Roger Penrose tentang teorema singularitas gravitasi dalam kerangka relativitas umum dan prediksi teori bahwa lubang hitam mengeluarkan radiasi (biasa disebut radiasi Hawking). Hawking juga orang pertama yang memaparkan teori kosmologi yang dijelaskan dengan menggabungkan teori relativitas umum dan mekanika kuantum. Ia juga adalah pendukung interpretasi multidunia mekanika kuantum.

Dari kelima film di atas kita dapat belajar kekurangan yang ada pada kita bukanlah hal yang dapat menghalangi kita dalam meraih cita-cita kita. Apapun kekurangan jangan pernah biarkan itu menguasaimu. Ingat Tuhan selalu memberikan kelebihan untuk setiap manusia.

Jadi jangan pernah menyerah, ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow