0
224
0
Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Berkarir di Usia 20-an Tahun
1 month 'ago'

Sebagai seseorang yang masih terbilang cukup belia di usia karir, tentu Anda harus memiliki banyak pengetahuan tentang apa yang sebaiknya dilakukan saat berusia 20-an tahun. Hal ini bertujuan agar bisa lebih mempersiapkan kematangan diri untuk terus mengembangkan karir.

Anda tentunya tidak ingin karir bertahan di satu titik atau tidak ada kemajuan, bahkan mengalami kemunduran. Apalagi di zaman sekarang, Anda memiliki banyak pesaing yang bisa kapan saja menggantikan posisi Anda jika kinerja Anda terus-terusan begitu.

Perlu untuk diketahui bahwa banyak hal yang harus dilakukan saat menginjak usia 20-an tahun sewaktu berkarir. Pikiran Anda tidak lagi mulu-mulu di pekerjaan. Anda tentunya juga harus memikirkan aspek kehidupan yang lainnya.

Ini dia hal apa saja yang harus dilakukan saat berkarir di usia 20-an tahun:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Jangan Membatasi Diri Perihal Jalur Karir

Sebagai seorang yang cukup muda dan masih terbilang energic, jangan sampai Anda sesekali membatasi diri Anda. Jangan menganggap apapun terlampau sulit ataupun berat saat belum mencobanya sama sekali.Cobalah semua jalur dan tingkatkan kemampuan Anda.

Jalur baru juga berkemungkinan besar memberikan pengalaman baru bagi Anda dimana pengalaman tersebut sangat dibutuhkan.

Akan tetapi, jika memang tidak berminat akan suatu jalur, maka carilah jalur lain. Jangan membatasi diri dan jangan memaksakan diri. Meskipun gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan, “niat” untuk melakukan pekerjaan tersebut masih jauh lebih penting.

2. Atur Pola Hidup

Sesibuk apapun Anda, pastikan bahwa Anda menerapkan pola hidup sehat. Anda harus menerapkan sistem “tahu diri” terhadap diri sendiri dimana ketika pekerjaan cukup menguras tenaga, jangan sesekali berangkat pekerja sebelum sarapan.

Penuhi terlebih dahulu kebutuhan. Lagipula hasil kerja Anda tidak akan maksimal saat bekerja dengan rasa lapar karena konsentrasi juga akan terpecah. Jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih. Apalagi jika bekerja langsung di lapangan yang dapat mengakibatkan dehidrasi apabila kekurangan cairan. Tidurlah dengan teratur karena itulah yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

3. Menabung

Meskipun masih baru dalam dunia karir yang sebenarnya, Anda tetap harus mampu mengendalikan diri. Keuangan harus tetap terkendali karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari.

Selain itu, gaji yang diperoleh sekarang tidak bertahan selamanya, karena ada masa pensiun yang sedang menanti Anda. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan keuangan untuk masa depan, ketika sudah berkeluargal. Anda tentu ingin menikah di usia yang tepat sehingga perlu mematangkan keuangan juga. Meskipun Anda adalah wanita, tetapi Anda juga perlu bekerja keras membantu pasangan dalam hal keuangan.

4. Pasang Target

Ketika memasuki usia 20-an tahun, Anda harus mampu melihat kehidupan seperti apa yang Anda inginkan. Anda harus bisa merencanakan target-target apa yang harus dicapai beberapa tahun ke depan.

Dengan begitu, Anda bisa mulai menyusun strategi agar mencapai target-target tersebut. Jangan lupa untuk membuat beberapa opsi. Hal ini dimaksudkan agar ada target cadangan kalau-kalau ada tahap yang tidak berhasil. Perlu untuk untuk diketahui bahwa dalam menyusun target, Anda harus memiliki rasa optimism yang tinggi.

Setiap orang bebas merencanakan kehidupannya ke depan akan seperti apa. Akan tetapi, pastikan dahulu bahwa target masuk akal dan memang bisa direalisasikan dengan usaha keras Anda. Disiplinlah dalam menjalankannya agar target tersebut bisa tercapai.

Meskipun Masih Muda, Anda Tetap Harus Visionaris!

Jadilah seorang pekerja yang visonaris. Jangan cepat puas dengan pekerjaan sekarang, tetapi galilah terus potensi diri melalui pengalaman-pengalaman bekerja. Pasang target yang hendak dicapai dan optimis lah dalam menyusunnya.

Jadilah pekerja yang disiplin, baik dalam memenuhi kebutuhan diri maupun dalam memenuhi kewajiban pekerjaan. Tidak ada gunanya Anda menyelesaikan proyek dengan baik namun setelah itu jatuh sakit.

Follow Us On :
Lencana
KRYSNA
Good Badges
Kongkow