999 +
0
217
0
7 Tips Mengisi Liburan yang Bermanfaat Agar Tetap Produktif
2 months 'ago'

7 Tips Mengisi Liburan yang Bermanfaat Agar Tetap Produktif – Libur long weekend adalah sesuatu yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Libur long weekend yang biasanya jatuh hari Jumat atau Senin bakal bikin waktu liburan makin lama dan gak hanya Sabtu-Minggu aja. Libur yang agak panjangan ini biasanya dimanfaatkan oleh orang-orang yang pengen liburan atau pengen pulang kampung. Berhubung sebentar lagi bakal ada libur long weekend lagi, cari tau deh tips anti mati gaya saat libur long weekend, meski kamu gak bisa pergi-pergi liburan karena macet. Check this out!

7 Tips Mengisi Liburan yang Bermanfaat Saat Libur Long Weekend

1. Mengadakan Acara Reunian

Liburan long weekend bisa banget dimanfaatkan untuk renunian. Pasalnya, di momen libur long weekend biasanya banyak orang, terutama karyawan/mahasiswa rantau, yang pulang kampung. Alhasil, reuni entah reuni SD, SMP, SMA, atau yang lain-lainnya bisa lebih mudah dihadiri oleh banyak peserta. Apa di momen long weekend besok kamu ada rencana pengen bikin reuni? Jangan lupa siapin semuanya dengan matang, ya, termasuk venue, isi acara, undangan, dan lain-lainnya.

2. Bersih-Bersih Kost/Kamar

Bingung gak bisa liburan atau main jauh-jauh dari rumah atau kost pas libur long weekend? Daripada mati gaya, lebih baik kamu arahkan kegiatan kamu 3 hari ke depan dengan sesuatu yang bermanfaat. Contohnya? Bersih-bersih kamar kost atau kamar kamu di rumah dong ya. Secara, kamu selama ini udah sibuk banget kuliah, kerja, atau melakukan kegiatan lainnya. Susah kan cari waktu untuk membersihkan kamar kost kamu dengan benar atau melakukan makeover ruangan? Mumpung long weekend nih, manfaatin deh buat bersih-bersih kamarmu. Kan kamu juga nanti yang senang karena kamarmu akhirnya lebih bersih dan nyaman ditinggali. 3 hari pasti cukup kok kalau cuma buat makeover kamar.

3. Trekking/Naik Gunung

Bukan rahasia lagi kalau tiap long weekend pasti tempat-tempat wisata pada banjir wisatawan. Alhasil, kalau kamu tetap nekad ke pantai atau ke tempat-tempat wisata kekinian lainnya, dijamin deh kamu gak bakal bisa menikmati liburan dengan tenang. Kalau pengen tetep liburan tapi gak mau ke tempat yang crowded banget, kamu bisa tuh coba liburan yang diisi dengan kegiatan yang melibatkan alam seperti trekking atau naik gunung. Pasti di sana gak seramai tempat-tempat wisata kebanyakan deh. Kamu juga bisa lebih rileks dan mendapatkan udara segar. Kapan lagi, mumpung libur long weekend.

4. Pulang Kampung

Buat anak kost atau anak rantau, momen libur long weekend wajib banget dimanfaatkan buat pulang kampung. Lumayan kan ya bisa melepas rindu dengan keluarga. Tapi kalau long weekend yang biasanya cuma 3 hari, kegiatan ini rasa-rasanya cuma cocok buat anak kost yang kampung halamannya gak jauh-jauh amat atau setidaknya terletak di pulau yang sama lah dengan daerah rantaunya. Kalau antar pulau sih 3 hari gak cukup, ntar cuma tua di jalan doang dan sebentar banget di rumahnya.

5. Bikin Acara Kumpul Keluarga

Mumpung long weekend dan semua anggota keluarga harusnya pada libur nih, kamu bisa memanfaatkan momen libur long weekend ini dengan membuat acara kumpul keluarga. Di tengah kesibukan para anggota keluarga yang luar biasa padat, lumayan banget kan kalau ada waktu `1-2 hari untuk ngumpul dan membuat quality time bareng keluarga. Mumpung libur, bikin gih acara kumpul gitu di villa atau di manalah yang penting bisa buat rame-rame bareng keluarga.

6. Maraton Film/ Serial Drama

Gak ada duit dan bener-bener males ke mana-mana saat libur long weekend? Tenang, masih ada yang bisa kamu lakukan dan gak bakal bikin kamu mati gaya. Yap, maraton film atau serial drama favorit kamu. Sebelum libur long weekend mulai, pastikan dulu kamu udah download tau copy semua file film atau serial drama yang pengen kamu tonton yah. Di hari liburnya, kamu tinggal nyalain laptop, pasang headphone, dan siapin camilan. Maraton dah tu film-film atau serial drama favorit kamu. Mau berapa season juga bisa dijabanin kalau libur 3 hari pas long weekend begini. Tapi inget, tetep ingat makan, inget mandi, ingat sholat. Jangan cuma di kamar aja gegara maraton film.

7. Tidur Siang Sepuasnya

Di hari-hari biasa, bahkan di hari Sabtu dan Minggu, tidur siang merupakan hal yang susah untuk dilakukan. Secara, kegiatan sehari-hari emang jarang slow-nya. Makanya, mumpung libur long weekend, kamu bisa manfaatkan untuk hibernasi a.k.a tidur siang sepuas-puasnya. Lumayan tuh untuk mengembalikan energi kamu yang terkuras selama ini.

Itu dia tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat libur long weekend. Meski gak bisa liburan, dengan kegiatan-kegiatan di atas dijamin deh kamu tetap akan melewati libur long weekend dengan tenang. So, jangan takut mati gaya ya kalau pas libur long weekend!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow