999 +
0
127
0
Mau Ginjal Sehat? Air Putih Tiap Pagi Solusinya
3 months 'ago'

Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh Anda. Tidak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih yaitu di pagi hari.

Lalu, apa saja manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari bagi kesehatan tubuh Anda? Idealnya seseorang membutuhkan 8 gelas air putih per harinya. Ini dikarenakan, banyak sekali aktivitas yang dilakukan yang dapat menguras tenaga dan cairan yang berada di dalam tubuh. Jika kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka akan mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat capek dan kurang produktif. Pagi hari setelah bangun dari tidur merupakan waktu yang tepat untuk mulai minum air putih tersebut.

Berikut manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari, antara lain:
1. Mengontrol Berat Badan Tubuh

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi Anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

2. Memperlancar Sistem Pencernaan
Apabila kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan selain itu dapat membantu penyerapan nutrisi yang juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.

3. Menjadi Awet Muda
Air putih mampu untuk membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya. Sehingga terlihat selalu tampak lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam.

4. Mencegah Penyakit Jantung
Menurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas pada setiap harinya mengalami penurunan risiko sebesar 41 persen akibat penyakit jantung.

5. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila kekurangan cairan.

6. Penyeimbang Sistem Getah Bening
Saat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang Anda.

7. Menjaga Berat Badan Tubuh
Memiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah untuk mencukupi kebutuhan asupan air putih.

8. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Batu ginjal disebabkan karena garam dan garam menurut teori larut dalam air. Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada tubuh akan larut dan ikut keluar dengan air seni.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow