0
229
0
Bagaimana caranya menumbuhkan jiwa sosial dalam diri?
2 months 'ago'

Jiwa sosial merupakan kunci utama dalam sebuah lingkungan karena jiwa sosial akan sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memiliki jiwa sosial Anda juga dapat mencari kebahagiaan yang diinginkan. Dan disaat Anda telah memahami dasar dari jiwa sosial, Anda dapat mengembangkannya untuk mengendalikan kehidupan sosial Anda. Sebagian orang mungkin belum sadar pentingnya memiliki jiwa sosial. Terdapat beberapa contoh dalam menumbuhkan jiwa sosial Anda, antara lain:

1. Listen
Anda harus mulai terbiasa dengan mendengar. Keterampilan inilah yang masih sedikit dimiliki oleh manusia. Dengan mendengarkan Anda dilatih untuk menghargai seseorang sehingga Anda juga akan dihargai. Dan juga dengan mendengarkan orang lain akan lebih terbuka dalam sebuah percakapan.

2. Treat others as you would like them to treat you.
Keterampilan ini merupakan salah satu yang keterampilan penting dalam sebuah hubungan dan percakapan. Jadi, perlakukanlah hubungan dan percakapan Anda dengan baik dan orang tersebut akan merperlakukan Anda dengan baik juga.

3. Keep a positive attitude
Anda mungkin tidak dapat melakukan ini setiap waktu, tetapi cobalah menjaga sikap positif Anda saat berada diluar dari lingkungan hidup Anda. Sikap Anda akan menentukan siapa Anda sebenarnya terhadap orang yang kurang dekat atau bahkan baru berkenalan dengan Anda.

4. Communicate with more than your words
Kata-kata yang Anda ucapkan mungkin hanya sebagian kecil dari sebuah komunikasi. Tetapi, untuk menjadi komunikator yang baik Anda harus menguasai lebih dari kata-kata yang Anda ucapkan yaitu dengan menyocokkan nada suara dan bahasa tubuh Anda.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow