0
164
0
10 Fakta Menarik di Hari Senin
3 months 'ago'

Apa yang terlintas di otak Anda ketika memikirkan tentang hari Senin? Atau apakah yang Anda lakukan ketika Anda bangun tidur dan menyadari bahwa hari ini adalah hari Senin? Pasti kebanyakan langsung berfikir untuk memulai rutinitasnya.

Kebanyakan orang mengawali hari Senin dengan mengeluh dan memasang muka cemberut ketika harus menghadapi rutinitas mereka kembali. Selain itu, banyak orang menganggap bahwa hari Senin berarti liburan dan waktu bersantai mereka di akhir pekan harus berakhir dan mereka harus memulai untuk menjalani aktivitas dan rutinitas yang tentu saja membosankan. Itulah salah satu alasan mengapa hari Senin sering disebut Monday Blues.

Banyak orang sering terlambat ketika harus pergi ke kantor, jalanan macet di sana sini pada Senin pagi. Dan tahukah Anda bila kebanyakan orang tidak akan bekerja efektif pada hari Senin. Hal ini sering juga dikenal dengan istilah sindrom hari Senin.

Berikut beberapa fakta menarik tentang hari Senin.

1. Kebanyakan Dari Kita Tidak Akan Tersenyum Di Hari Senin Hingga Pukul 11.16 Siang

Sebuah studi yang dilakukan oleh Marmite dari Inggris, melaporkan bahwa orang – orang yang tinggal di sebelah tenggara adalah wilayah yang paling bahagia, dengan orang – orangnya yang akhirnya memecahkan senyum pertama mereka pada pukul 11.06 di siang hari pada hari Senin. Sedangkan orang – orang yang tinggal di daerah The East Midlands adalah penduduk yang paling murung karena kita baru akan melihat senyum mereka yang pertama pada pukul 11.33 siang hari.

2. Cara Yang Paling Digemari Untuk Memulai Hari Yang Baik Di Hari Senin Adalah Dengan Menonton TV Atau Bercinta

Lima cara yang paling digemari untuk mengatasi sindrom hari Senin adalah dengan cara :

  1. Menonton TV;
  2. Bercinta;
  3. Berbelanja secara On-line;
  4. Membeli chocolate atau make up untuk para wanita;
  5. Merencanakan liburan.

3. Lebih Dari 50% Pekerja Datang Terlambat Ke Kantor

Kantor tempat kita bekerja tidak akan memberikan toleransi atas keterlambatan kita dengan alasan apapun , bahkan untuk sindrom hari Senin! Sama hal nya dengan sekolah dan guru kita yang tidak akan memberikan toleransi ketika kita datang terlambat. Namun bagaimanapun , para peneliti melaporkan bahwa kebanyakan orang merasa berat untuk memulai hari Senin sehingga lebih dari 50% pegawai kantoran akan datang terlambat pada hari Senin.

4. Kebanyakan Orang Akan Mengeluh Ketika Harus Menghadapi Hari Senin – Setidaknya Selama 12 Menit Penuh!

Jangan Sampai Ketinggalan! Hal ini menunjukkan seberapa besar mereka tidak menyukai hari Senin.

5. Orang – Orang Di Usia Antara 45 – 54 Tahun Adalah Mereka Dengan Rentang Usia Yang Paling Rentan Untuk Mengalami Sindrom Hari Senin Yang Paling Buruk

Orang – orang yang berada pada rentang usia 45 – 54 tahun adalah orang – orang yang paling banyak mengeluh di hari Senin. Mereka akan terus mengeluh selama 12 menit penuh tentang betapa beratnya bagi mereka untuk menghadapi hari Senin.

6. Para Pekerja Hanya Akan Berproduksi Secara Aktif Selama Tiga Jam Setengah Di Hari Senin

Hari Senin adalah hari yang paling tidak efektif untuk bekerja. Para pekerja hanya akan bekerja secara produktif selama tiga setengah jam dalam sehari.

7. Hari Senin Adalah Hari Yang Paling Digemari Untuk Bunuh Diri

Kantor untuk Badan Statistik Nasional di Inggris melaporkan sebuah studi yang menyatakan bahwa hari Senin adalah hari dimana terjadi kasus bunuh diri yang paling banyak. Sebanyak 16% pria dan 17% wanita memilih untuk melakukan bunuh diri di hari Senin. Sedangkan kasus bunuh diri di akhir pekan hanya dilaporkan sebesar 13% saja.

8. Mengalami Serangan Jantung

The British Medical Journal melaporkan bahwa di hari Senin terjadi serangan jantung 2% lebih banyak dibandingkann dengan hari lainnya dalam seminggu. Penyebab serangan jantung mungkin diakibatkan oleh rasa stress yang dihadapi dan naiknya tekanan darah pada hari Senin akibat tuntutan untuk kembali bekerja.

9. Hari Senin Adalah Hari Yang Paling Sedikit Mengalami Hujan Dalam Seminggu

Dalam kasus ini, Anda boleh percaya atau tidak.

10. Hari Senin Adalah Hari Yang Paling Baik Untuk Membeli Mobil

Percaya atau tidak, ada hal-hal positif tentang hari Senin. Misalnya, ketika Anda akan berbelanja sebuah mobil baru, lakukanlah pada hari Senin. Para agen penjual mobil hanya memiliki sedikit pelanggan di hari Senin. Sedangkan mereka akan memiliki banyak target pada akhir pekan. Maka bila Anda ingin membeli mobil, cobalah di hari Senin karena biasanya para agen penjual mobil lebih putus asa di hari Senin untuk mendapatkan pembeli. Karenanya, mereka akan lebih bersedia memberi Anda harga dan memfasilitasi pelayanan khusus agar Anda membeli mobil mereka di hari Senin

Follow Us On :
Lencana
Kongkow