0
140
0
Sering Telat Makan? Awas, Ini Efek yang Terjadi Pada Tubuh
5 months 'ago'

Makan menjadi kebutuhan pokok setiap manusia untuk bertahan hidup. Jika tidak makan tepat waktu, ada kalanya orang mengalami masalah pencernaan. Dan beberapa masalah yang ditimbulkan karena sering telat makan bisa fatal jika diabaikan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh ketika kamu sering telat makan atau melewatkan jam makan yang seharusnya.

1. Berat badan turun secara tidak sehat
Kamu mungkin bahagia karena berat badan turun, tapi sayangnya cara ini nggak sehat. Sebagian lemak akan dibakar lebih banyak karena tidak ada makanan yang bisa dicerna dan diubah menjadi energi. Tapi bukan lemak saja yang dibakar, namun otot juga. Sayangnya, kehilangan otot tubuh membuat tubuh lemah.

2. Kenaikan berat badan yang tidak sehat
Jika berat badan tidak turun, maka justru akan naik. Melewatkan jam makan hanya akan membuatmu ingin makan lebih banyak dan berlebihan. Pada akhrinya semua makanan itu akan segera diubah menjadi lemak sehingga menimbulkan kenaikan berat badan.

3. Otak tidak bisa berkonsentrasi
Tidak adanya makanan bisa mengganggu fungsi otak dalam hal mengingat, konsentrasi dan menjaga emosi. Tubuh membutuhkan nutrisi penting untuk mengembalikan kekuatan otak. Tubuh juga semakin lemas, dan pada akhirnya kamu tidak termotivasi melakukan apa pun.

4. Maag dan Asam lambung naik
Karena makanan adalah sumber energi tubuh, ketika kamu melewatkan makan, tubuh jadi lemas dan pucat tak berenergi, sedangkan lambung tetap memproduksi asam yang digunakan untuk memecah makanan. Pada akhrinya kamu menyakiti dinding lambung dan menimbulkan penyakit seperti maag atau naiknya asam lambung.

Jadi, masih suka melewatkan jam makan? Hentikan kebiasaan buruk tersebut ya ladies.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow