Home » Kongkow » Game » 5 Permainan Seru yang Bisa Kamu Mainkan Saat Perjalanan Mudik

5 Permainan Seru yang Bisa Kamu Mainkan Saat Perjalanan Mudik

- Sabtu, 09 Juni 2018 | 12:40 WIB
5 Permainan Seru yang Bisa Kamu Mainkan Saat Perjalanan Mudik

Yey, Lebaran sebentar lagi. Kamu sudah persiapan mudik belum? Biar gak bosan saat perjalanan mudik, permainan bisa jadi solusinya.

Berikut rangkuman 5 permainan seru yang bisa kamu mainkan selama di perjalanan

1. Dua kebenaran dan satu kebohongan

description

Dalam permainan ini, kamu perlu menyebutkan tiga hal apapun yang berisi dua kebenaran dan satu kebohongan. Nantinya tiap orang harus menebak mana yang merupakan kebenaran dan mana yang kebohongan.

Kamu akan dapat poin kalau berhasil menipu semuanya. Biar lebih menarik, kamu harus pandai berpura-pura alias poker face.

2. Scavenger hunt

description

Permainan ini lebih memungkinkan kalau kamu mudik naik bus. Kamu perlu membuat dua tim, serta membaginya menjadi tim kanan dan kiri. Kedua, buat daftar barang, seperti cermin, daftar makanan, pulpen, uang, sikat gigi, dan sebagainya.

Barang-barang itu bisa saja disembunyikan. Bisa juga sang moderator memberikan teka-teki mengenai barang yang harus dikeluarkan atau dipegang tiap tim. Tim yang dapat menemukan barang paling banyak akan menjadi pemenangnya.

3. Tebak lagu

description

Kamu bisa bermain tebak lagu bersama teman atau keluarga saat mudik. Caranya, kamu hanya perlu menyetel lagu secara acak dan menebak apa judul atau penyanyinya.

Mau lebih menantang? Kamu bisa mencari minus one alias tanpa vokal, hanya instrumennya saja. Menarik bukan?

4. Kata berantai

description

Pilih dulu tema yang mau kamu mainkan. Misal hewan, buah, artis, band, dan lainnya. Pilih orang pertama yang akan mengucapkan kata dari tema yang ditentukan.

Misalnya untuk tema buah, pemain pertama mengucapkan kata jeruk. Pemain selanjutnya harus mengucapkan kata buah yang berawalan huruf 'k'. Kiwi misalnya dan seterusnya, sampai ada pemain yang tidak bisa jawab.

5. Charades

description

Ingat permainan eat bulaga yang pernah ada di salah satu televisi swasta? Permainan bernama charades ini juga bisa kamu bikin mudikmu makin seru.

Kamu bisa bermain tebak-tebakan dengan kertas yang ditempelkan di dahi salah satu pemain, sementara pemain lain memperagakan dan memberikan petunjuk siapa atau apa hal yang dimaksud. Sekarang juga ada versi digitalnya lho, kamu bisa mengunduhnya di smartphone.

Gimana, seru banget, kan? Kalau kamu biasanya main apa aja nih?

Cari Artikel Lainnya