999 +
0
175
0
Siswa SD Ini Borong 12 Medali dari Thailand
7 months 'ago'

Tim Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen berhasil memboyong selusin medali dari ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2018 di Ambasador Hotel, Bangkok, (20-23/2).

Kedua belas medali yang diraih tim sekolah ini terdiri dari 3 medali perak dan 8 perunggu. Medali perak diraih oleh Irgi Muhammad Aransha, Althafa Dhia Annafis, Queenza Ilmy Ard.

Sedangkan Almira Sherene Maritza, Andriano Rafaisha, Humaira Faiha Carolina, Delicia Melody Andini, Rumaysha Syifa, Bunga Fitri O., Firoz Wildan Shevano, dan Elysa Syefika Kila berhasil menyumbangkan medali perunggu. Sementara satu siswa lainnya, Nabila Kayana Q A, berhasil meraih merit.
Heru Wasesa, pembina Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen, mengatakan, olimpiade Matematika Tingkat Asia ini diikuti 446 peserta dari sepuluh negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Hongkong, India, Singapura, Philipina, Iran, Cina, dan Bulgaria.

“Hasil terbaik yang http://edupost.id/kabar-sekolah/siswa-sd-ini-borong-12-medali-dari-thailand/diraih anak-anak asuhnya merupakan hasil dari kerjasama dan komunikasi yang sinergis antar berbagai pihak yang membuahkan hasil yang luar biasa dalam ajang olimpiade internasional yang sangat bergengsi ini,” ujarnya, Jumat (9/3).

Heru juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan berbagai pihak, khususnya orangtua dan keluarga besar SD Muhammadiyah Sapen dalam ajang olimpiade ini.

“Hasil ini juga menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak untuk lebih meningkatkan kualitas kemampuannya, kedisiplinan, dan kesungguh-sungguhannya dalam menghadapi setiap even lomba,” pungkasnya.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow