0
1
0
SIAP UNBK 2018
3 years 'ago'

PROBOLINNGO – (4/8) Pemerintah Kota Probolinggo mengeluarkan perintah kepada seluruh SMP Negeri di Kabupaten/Kota Probolinggo, untuk melaksanankan UNAS berbasis komputer (UNBK). Tetapi tidak banyak SMP Negeri di Kota Probolinggo, yang melaksanakan UNBK. Salah satu SMP Negeri di Kota Probolinggo, yang melaksanakan UNBK adalah SMPN 10 Probolinggo.

Dengan adanya perintah dari Pemerintah tersebut, SMPN 10 Probolinggo telah mempersiapkan ruangan untuk UNBK jauh-jauh hari. UNBK di SMPN 10 Probolinggo menggunakan dua ruangan. Salah satunya terdapat Lab komputer baru. Dengan adanya Lab komputer baru ini persiapan UNBK untuk tahun ini telah siap.

Gatot Subagio S.Pd. M.Pd,  guru IPS kelas 7 ini, sekarang menjadi penanggung jawab Lab komputer baru. “Karena dapat bantuan komputer dari Pemerintah, juga di SMPN 10 ini kekuranggan ruangan. Jadi dibuatlah Lab baru ini menggantikan kelas 9c yang dulu. Juga agar kumpul dengan Lab komputer yang lama,” tutur Pak Gatot. Pak Gatot juga mengatakan bahwa lab ini telah ada sejak Februari, yang terletak di belakang kelas 8f dan di bawah Lab komputer lama. Di dalamnya juga terdapat fasilitas yang memadai seperti, 3 kipas angin, LCD, juga 42 komputer dan perangkatnya. Pak Gatot juga menjelaskan cara SMPN 10 agar komputer tidak hilang “Ya, dengan jendelanya diberi tralis, juga gemboknya banyak,” katanya .

SMPN 10 menyampaikan terima kasih kepada  Pemerintah Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, atas bantuan komputer baru untuk UNBK. (dstia)

Follow Us On :
Lencana
Firman Ramadhan
Upload Quis Badges
Firman Ramadhan
Upload Quis Badges
Firman Ramadhan
Upload Quis Badges
Firman Ramadhan
Upload Quis Badges
Firman Ramadhan
Upload Quis Badges
Kongkow