Home » Kongkow » Film » Sinopsis Monstrum, Teror Monster Dinasti Joseon

Sinopsis Monstrum, Teror Monster Dinasti Joseon

- Selasa, 29 Desember 2020 | 09:00 WIB
Sinopsis Monstrum, Teror Monster Dinasti Joseon

Film bertema Sageuk ke tiga kali ini berjudul Monstrum. Dari ketiga film berlatar sejarah yang saya tonton, Monstrum ini menjadi judul terakhir dan juga sama-sama mengambil plot cerita yang menarik, unik, dan baru. Mungkin sineas film di Korea Selatan sedang berlomba-lomba untuk membuat film yang out of the box seperti Rampant dan Detective K: Secret of The Bloodsucking Demon.

Disutradarai oleh Heo Jong-Ho, film Monstrum mengambil genre action fantasy, comedy. Sebelum diambil alih oleh Heo Jong-Ho, film ini digarap oleh Shim Jung-Won dengan genre yang berfokus pada fantasy, history, hingga akhirnya memutuskan untuk keluar dari produksi film tersebut.

Judul awal film ini adalah Jakseoui Byeon Moolgwoeui Seubgyeok, karena terdapat perubahan cerita dan sutradara akhirnya film ini berjudul Monstrum (Moolgwoe).

Rilis pada 19 September 2018, film yang diproduksi oleh Taewon Entertainment menggaet aktor-aktor kelas atas Korea Selatan yaitu Kim Myung-Min, Park Hee-Soon, Park Sung-Woong Ahjussi, Lee Kyoung-Young, Hyeri Girl’s Day, Choi Woo-Sik, dan Kim In-Kwon. Monstrum sendiri merupakan debut film pertama dari Hyeri Girl’s Day.

 

SINOPSIS SINGKAT

Ada sebuah objek aneh yang muncul di Joseon. Karena benda aneh itu, kemudian sebuah epidemi menyebar dan mengancam kehidupan orang-orang.

Yoon Gyeom ( Kim Myung-Min ), Sung Han ( Kim In-Kwon ), putri Yoon Gyeom, Myung ( Hyeri ) dan Heo ( Choi Woo-Sik ) bertarung melawan benda aneh itu.

Masa lalu Myung sangat kelam. Karena Ibunya bersama masyarakat lainnya dibantai oleh oleh pasukan Joseon. Sebuah wabah yang mendatangkan bencana dan kerugian bagi masyarakat Joseon dianggap sebagai pangkal permasalahan.

Selama puluhan tahun kemudian kehidupan masyarakat tetap saja tidak berubah. Berita tentang wabah kembali hangat dan menjadi isu yang mengerikan. Raja Joseon Jung Jon (Park Hee-soon) memutuskan untuk bertindak.

Satu-satunya yang menjadi permasalahannya adalah sikap Perdana Mentri Joseon Sim Woon (Kyeong-yeong Lee) yang mencoba menentang keputusan Raja. Mengandalkan pasukannya, sang Perdana Menteri pun mengatakan agar penyebar wabah tersebut diselidiki.

Akhirnya ditemukan sosok monster yang sudah hidup puluhan tahun lalu disebut sebagai penebar wabah. Raja pun bergegas mengambil keputusan dengan memanggil kembali mantan perwira tingginya yang paling tangguh dan kuat. Yaitu, seorang Jendral yang pernah ia lengserkan di masa lalu.

Jendral itu kemudian diutus untuk mencari tahu alasan penyebaran wabah yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Bersama sahabat, putrinya Myung (Hyeri Lee) dan seorang pengawal istana (Woo-sik Choi), sang Jendral berusaha mencari tahu penyebar wabah.

Sang Jendral bertekad menyelesaikan masalah ini. Namun, permasalahan semakin rumit ketika mereka berada di kaki gunung. Sang jendral bersama sahabat, putri dan satu utusan kerajaan dijebak oleh sekelompok pasukan misterius.

Pasukan misterius itu ternyata punya misi lain. Sampai akhirnya sosok misterius yang dicurigai sebagai penyebar wabah, menyerang pasukan Jendral dan juga pasukan misterius.

Apakah sosok monster yang disebut ‘Monstrum’ itu benar-benar ada? Lalu, siapa yang sebenarnya menimbulkan wabah? Apa misi pasukan misterius yang menyerang Jendral?

 

CAST MONSTRUM

Beberapa artis terkenal asal Korea Selatan akan membintangi film Korea ‘Monstrum’.

Diantaranya adalah Kim Myung-Min memerankan Yoon Gyeom, Lee Kyoung-Young berperan sebagai Sim Woon.

Kim In-Kwon berperan sebagai Sung Han, dan Choi Woo-Sik berperan sebagai Heo.

Selain itu juga akan ada Park Sung-Woong akan memerankan Jin Yong. Sun-Woong sebelumnya ikut membintangi serial drama OCN ‘Life on Mars’. Ada juga Hyeri yang merupakan member dari Girl’s Day akan memerankan Myung.

Park Hee-Soon berperan sebagai Raja Jungjong, dan juga ada Hong Ji-Yoo.

Cari Artikel Lainnya