Home » Kongkow » Film » 10 FILM INSPIRATIF yang Mengisahkan Tentang SOSOK GURU TERBAIK. Ada DUA dari INDONESIA Loh!

10 FILM INSPIRATIF yang Mengisahkan Tentang SOSOK GURU TERBAIK. Ada DUA dari INDONESIA Loh!

- Minggu, 13 Desember 2020 | 15:00 WIB
10 FILM INSPIRATIF yang Mengisahkan Tentang SOSOK GURU TERBAIK. Ada DUA dari INDONESIA Loh!

Wah sudah weekend ya? Enaknya dipakai untuk menonton film bersama teman, pacar, atau keluarga kan? Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang mungkin dapat dijadikan pilihan dalam menghabiskan akhir pekan kamu. Rekomendasi film ini menceritakan beberapa guru yang hebat dalam mengajar murid-muridnya. Hanya satu cara yang dapat memberantas kemiskinan, yaitu pendidikan. Oleh karena itu diperlukan guru-guru yang hebat dalam mendidik muridnya. Wah kelihatannya seru banget kan!

#1 SOKOLA RIMBA
Kisah nyata ini berasal dari Butet Manurung, seorang guru yang ingin mendedikasikan hidupnya untuk mengajar di masyarakat Rimba dan tinggal di hutan.
Ia terkena Malaria dan diselamatkan oleh seorang anak yang bernama Bungo.
Bungo ingin sekali bisa membaca dan Butet semakin ingin mengajar Bungo dan teman-temannya namun adat di sana melarangnya.
Seperti apa kelanjutannya?
Ayo tonton saja filmnya!

#1 SOKOLA RIMBAKisah nyata ini berasal dari Butet Manurung, seorang guru yang ingin mendedikasikan hidupnya untuk mengajar di masyarakat Rimba dan tinggal di hutan.Ia terkena Malaria dan diselamatkan oleh seorang anak yang bernama Bungo.Bungo ingin sekali bisa membaca dan Butet semakin ingin mengajar Bungo dan teman-temannya namun adat di sana melarangnya.Seperti apa kelanjutannya?Ayo tonton saja filmnya!

#2 TAARE ZAMEEN PAR'S / LIKE STARS ON EARTH
Film ini menceritakan tentang seorang guru yang bernama Ram Shankar yang menghadapi seorang murid bernama Ishaan.
Ishaan memiliki kelainan disleksia, nilai sekolahnya pun jelek dan dikira anak yang bodoh.
Ram mengajarkan membaca, melukis, dan menghitung. Hasilnya Ishaan menjadi terpandai dan pelukis berbakat.

#2 TAARE ZAMEEN PARS / LIKE STARS ON EARTHFilm ini menceritakan tentang seorang guru yang bernama Ram Shankar yang menghadapi seorang murid bernama Ishaan.Ishaan memiliki kelainan disleksia, nilai sekolahnya pun jelek dan dikira anak yang bodoh.Ram mengajarkan membaca, melukis, dan menghitung. Hasilnya Ishaan menjadi terpandai dan pelukis berbakat.

#3 FREEDOM WRITERS
Ini kisah nyata dari kehidupan Erin Gruwell yang merupakan guru bahasa Inggris.
Tantangannya adalah ia menghadapi kehidupan murid-murid yang rasis antara kulit putih dan kulit hitam yang berbuntut kerusuhan di sekolahnya.
Seperti apa perjuangannya/

#3 FREEDOM WRITERSIni kisah nyata dari kehidupan Erin Gruwell yang merupakan guru bahasa Inggris.Tantangannya adalah ia menghadapi kehidupan murid-murid yang rasis antara kulit putih dan kulit hitam yang berbuntut kerusuhan di sekolahnya.Seperti apa perjuangannya/

#4 TEACHER'S DIARY
Seorang mantan pegulat yang bernama Song harus banting setir menjadi guru karena cita-citanya. Ia menghadapi kesulitan listrik dan transportasi saat mengajar di sekolah terapung desa terpencil dengan 4 orang murid.
Ia menemukan catatan guru Ann yang merupakan guru sebelumnya di sana. Ia semakin bersemangat mengajar walaupun menghadapi banyak masalah.

#4 TEACHERS DIARYSeorang mantan pegulat yang bernama Song harus banting setir menjadi guru karena cita-citanya. Ia menghadapi kesulitan listrik dan transportasi saat mengajar di sekolah terapung desa terpencil dengan 4 orang murid.Ia menemukan catatan guru Ann yang merupakan guru sebelumnya di sana. Ia semakin bersemangat mengajar walaupun menghadapi banyak masalah.

#5 THE GREAT DEBATERS
Melvin Tolson adalah seorang guru di Wiley College (universitas bagi masyarakat berkulit hitam) saat terjadi konflik rasial di Amerika.
Ia membuat tim debat untuk ikut berkompetisi dengan tujuan mengangkat kesetaraan derajat kaum kulit hitam.

#5 THE GREAT DEBATERSMelvin Tolson adalah seorang guru di Wiley College (universitas bagi masyarakat berkulit hitam) saat terjadi konflik rasial di Amerika.Ia membuat tim debat untuk ikut berkompetisi dengan tujuan mengangkat kesetaraan derajat kaum kulit hitam.

#6 THE RON CLARK'S STORY
Kisah tentang guru yang bernama Ron Clark yang mengajar di sekolah yang murid-muridnya tidak menghargai guru karena memiliki masalah yang rumit di keluarga dan lingkungannya.
Ia semakin termotivasi oleh Maurice dan semangat mengajar hingga muridnya lulus ujian.
Wah apa saja yang dilakukannya ya?

#6 THE RON CLARKS STORYKisah tentang guru yang bernama Ron Clark yang mengajar di sekolah yang murid-muridnya tidak menghargai guru karena memiliki masalah yang rumit di keluarga dan lingkungannya.Ia semakin termotivasi oleh Maurice dan semangat mengajar hingga muridnya lulus ujian.Wah apa saja yang dilakukannya ya?

#7 GURU BANGSA : TJOKROAMINOTO
Ngomong soal Tjokroaminoto pasti tak akan lepas dari presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno.
Ia adalah bangsawan dan rela bekerja sebagai kuli bersama rakyat jelata dan menjadi guru dari beberapa tokoh penting.

#7 GURU BANGSA : TJOKROAMINOTONgomong soal Tjokroaminoto pasti tak akan lepas dari presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno.Ia adalah bangsawan dan rela bekerja sebagai kuli bersama rakyat jelata dan menjadi guru dari beberapa tokoh penting.

#8 DEAD POET SOCIETY
Aktor legendaris Robin Williams berperan sebagai Mr. Keating.
Tantangan yang dihadapi oleh guru ini adalah murid-murid kaya yang hidup dalam asrama. Mereka terbiasa hidup enak dan tercukupi semua.
Mr. Keating mengajari mereka hidup mandiri dan kreatif melalui puisi.
Puisi-puisi apakah yang dihasilkannya ya?

#8 DEAD POET SOCIETYAktor legendaris Robin Williams berperan sebagai Mr. Keating.Tantangan yang dihadapi oleh guru ini adalah murid-murid kaya yang hidup dalam asrama. Mereka terbiasa hidup enak dan tercukupi semua.Mr. Keating mengajari mereka hidup mandiri dan kreatif melalui puisi.Puisi-puisi apakah yang dihasilkannya ya?

#9 STAND AND DELIVER
Kisah nyata seorang guru yang bernama Jaime Escalante. Ia mengajar di sekolah yang akan ditutup karena kualitas pendidikan sekolah yang di bawah standar.
Ia menghadapi kehidupan muridnya dari anggota geng jalanan dan ekonomi rendah.
Ia berhasil membantu murid-muridnya mempelajari Kalkulus dengan metode yang mudah dipahami.
Wahhh seru ini! Matematika rumit ternyata dapat diterima oleh murid-murid seperti mereka loh!

#9 STAND AND DELIVERKisah nyata seorang guru yang bernama Jaime Escalante. Ia mengajar di sekolah yang akan ditutup karena kualitas pendidikan sekolah yang di bawah standar.Ia menghadapi kehidupan muridnya dari anggota geng jalanan dan ekonomi rendah.Ia berhasil membantu murid-muridnya mempelajari Kalkulus dengan metode yang mudah dipahami.Wahhh seru ini! Matematika rumit ternyata dapat diterima oleh murid-murid seperti mereka loh!

#10 TO SIR, WITH LOVE
Sidney Poitier adalah insinyur yang susah mencari kerja dan mengambil guru sementara sekolah di kawasan ekonomi rendah di London untuk membayar hutang dan tagihan yang banyak.
Ia semangat mengajar muridnya seperti sedang melihat dirinya sendiri. Sudah jadi insinyur saja masih sulit mencari kerja, apalagi yang tidak sekolah.
Ia pun merubah sistem pengajarannya sehingga muridnya berubah menjadi lebih baik.

#10 TO SIR, WITH LOVESidney Poitier adalah insinyur yang susah mencari kerja dan mengambil guru sementara sekolah di kawasan ekonomi rendah di London untuk membayar hutang dan tagihan yang banyak.Ia semangat mengajar muridnya seperti sedang melihat dirinya sendiri. Sudah jadi insinyur saja masih sulit mencari kerja, apalagi yang tidak sekolah.Ia pun merubah sistem pengajarannya sehingga muridnya berubah menjadi lebih baik.

Cari Artikel Lainnya