Home » Kongkow » Tips & Trik » Cara Mudah & Cepat Menghitung Perkalian Dengan Metode Garis

Cara Mudah & Cepat Menghitung Perkalian Dengan Metode Garis

- Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:12 WIB
Cara Mudah & Cepat Menghitung Perkalian Dengan Metode Garis

Matematika merupakan ilmu dasar yang sudah menjadi alat cabang ilmu pasti lainnya. Oleh karena itu penguasaan terhadap matematika mutlak diperlukan dan konsep-konsep matematika harus dipahami dengan betul dan benar sejak dini. Salah satu kesulitan guru Sekolah Dasar dalam mengajar adalah mengajarkan perkalian kepada siswa. Di kesempatan ini kami akan memberikan cara mudah mengerjakan perkalian dengan menggunakan metode garis.

Perkalian dengan garis adalah salah satu cara yang sangat cemerlang dalam menghitung perkalian dengan jumlah bilangan lebih dari dua. Penggunaan garis-garis yang disilangkan membuat anak akan lebih mudah menghitungnya ketimbang hafalan. Sangat baik jika anak-anak pada usia sekolah dasar dididik dengan berbagai cara untuk menentukan masalahnya.

Perhitungan dengan cara kreatif ini mampu mengembangkan otak secara seimbang ketimbang dengan metode menghafal. Anak akan lebih cepat faham dalam melakukan perhitungan perkalian walaupun dengan nominal yang tidak sedikit. Metode ini lebih praktis untuk anak-anak pemula yang baru belajar tentang perkalian.

Bagaimana caranya? simak video menghitung perkalian dengan metode garis berikut ini!

Sumber :
Cari Artikel Lainnya