Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

- Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:13 WIB
5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Sekarang ini mungkin untuk kamu calon mahasiswa baru pasti sedang sibuk-sibuknya dengan persiapan untuk masuk perguruan tinggi yang kalian pilih. Dari mulai membaca buku yang tebal hingga mencari-cari profil dari kampus yang akan kamu tuju.

Semua hal itu memanglah bagus dan patut untuk diacungi jempol. Tetapi ada beberapa hal yang mungkin saja kamu lupa. Bahwa ada beberapa kegiatan dan tugas-tugas pada saat kamu masih SMA yang akan sangat berguna banget saat kamu duduk dibangku kuliah.

Pengetahuan dan kemampuan yang didapatkan di masa SMA yang bisa bermanfaat baik saat tes masuk kuliah ataupun saat kamu sudah menjadi mahasiswa ini cukup banyak. 

Berikut di antaranya 5 kegiatan atau tugas masa SMA yang sangat berguna saat kamu sudah duduk di bangku kuliah.

1. Mengikuti les bahasa asing

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Pertama adalah kegiatan mengikuti les bahasa asing yang ada disekolah kamu dulu. Bisa atau mengerti dengan bahasa asing merupakan sebuah keunggulan dan kelebihan tersendiri yang bisa kamu miliki. Karena mempelajari bahasa asing itu bukanlah hal yang mudah guys.

Makanya jika kamu sudah terbiasa mengikuti les bahasa asing khususnya bahasa Inggris saat masih SMA, yakin dan percaya bahwa itu akan sangat membantu sekali saat kamu duduk di bangku kuliah.

2. Mengikuti kelas bahasa Indonesia

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Tidak hanya kelas bahasa asing saja yang bermanfaat saat kamu duduk dibangku kuliah. Tetapi kelas les bahasa Indonesia juga cukup bermanfaat. Apalagi jika jurusan yang kamu ambil adalah jurusan sastra atau ada hubungannya dengan tulis menulis.

Biasanya juga ada beberapa kuliahan yang akan memberikan tes kepada calon mehasiswa baru untuk membuat sebuah esai. Jika kamu sudah terbiasa disaat masih SMA, kamu pasti tidak akan kebingungan lagi dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut.

3. Ikut klub IT

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Tidak hanya masuk kegiatan bahasa-bahas saja, tetapi kumpulan anak-anak teknologi juga berpengaruh besar saat kamu sudah duudk di bangku kuliahan. Salah satu manfaatnya kamu tidak akan terlalu "buta" dalam hal teknologi.

Apalagi jika kamu mengambil jurusan teknologi. Karena kamu sudah mempunyai dasatrnya saat masa SMA, kamu tinggal melanjutkannya saja disaat sudah duduk dibangku kuliah.

4. Menjadi pengurus OSIS

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Manfaat menjadi pengurus OSIS memanglah sudah menjadi rahasia umum. Di mana hampir semua orang tahu, bahwa menjadi pengurus OSIS mempunyai segudang manfaat. Termasuk juga di saat kamu sudah duduk dibangku kuliah.

Kamu tidak akan malu dalam bersosialisasi, kamu juga akan menjadi mahasiswa yang cukup aktif dan menjadi mahasiswa yang tidak pernah takut jika disuruh presentasi di depan teman-teman. Pokoknya menjadi pengurus osis itu mempunyai segudang manfaat deh.

5. Membuat makalah

5 Kegiatan Masa SMA Ini Akan Bermanfaat Banget Saat Kamu Kuliah

Pada saat masih SMA kamu pasti suka sedikit kesal dan malas saat disuruh membuat makalah oleh guru-guru kamu. Padahal tugas ini sangat bermanfaat banget lho saat kamu duduk di bangku SMA. Karena saat ini kuliahan cukup sering sekali memberikan tugas kepada mahasiswa agar membuat beberapa jurnal dan tulisan-tulisan untuk melatih pengetahuan dan kreativitas mahasiswa.

Jika kamu sudah terbiasa saat masih SMA , pasti ini tidak akan terlalu sulit saat kamu duduk di bangku kuliah.

Itu dia 5 kegiatan dan tugas-tugas yang sangat berguna saat kamu sudah duduk di bangku kuliah. Sebenarnya masih banyak lagi kok guys. Makanya yuk kita berbagi informasi di kolom komentar.

Cari Artikel Lainnya