Home » Kongkow » Tips & Trik » Ini 5 pencarian tersembunyi Google yang bisa usir rasa bosan

Ini 5 pencarian tersembunyi Google yang bisa usir rasa bosan

- Jumat, 29 April 2016 | 07:36 WIB
Ini 5 pencarian tersembunyi Google yang bisa usir rasa bosan
1. I'm feeling playful

Jika Anda suka bermain-main dengan kecanggihan Google, Anda bisa mencoba menuliskan kata I'm feeling playful ini pada kolom pencarian Google. Google akan menampilkan halaman teratas tentang hal-hal yang lucu. Coba Anda pilih 'Google Snake Game-Google Mirror'.

Maka, akan muncul game ular yang bisa Anda mainkan dengan keyboard. Permainan ular ini seperti permainan ular pada ponsel jadul Nokia 1100 dan sejenisnya. Tidak hanya permainan ular, ada juga permainan gitar dan pac-man.

Google juga menyediakan tampilan yang lucu jika Anda memilih opsi Google Mirror, maka tampilan Google akan terbalik seperti di cermin. Jika Anda klik Gravity, maka yang terjadi adalah kata-kata pada Google akan jatuh bersamaan.

2. I'm feeling puzzled
Anda juga bisa mengasah kemampuan bahasa inggris dengan pengetahuan umum. Pilih link paling atas sendiri setelah menuliskan I'm feeling puzzled di Google. Anda bisa mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan Google dalam tampilan tersebut.

Tidak semudah yang dibayangkan, Anda akan dikejar waktu. Waktu tersebut menentukan poin yang di dapat. Semakin cepat Anda menjawab, poin yang Anda peroleh akan semakin besar. Google juga akan menampilkan sejarah dibalik pertanyaan tersebut. Sangat menarik bukan?

3.I'm feeling doodley
Doodley adalah animasi ataupun gambar unik yang hasil inovasi Google sendiri. Biasanya, Google memberikan animasi unik di kotak pencariannya ketika sedang memperingati sesuatu. Namun, Anda bisa saja melihat kumpulan Google Doodle dengan kata kunci Im feeling doodley di kotak pencarian Google.

Jika Anda klik salah satu animasi tersebut, maka Google akan menjelaskan kepada Anda tentang sejarah atau cerita dibalik animasi itu. Tidak hanya berupa teks, penjelasan tersebut juga lengkap dengan gambar-gambar kreatif. Membuat kita paham sekaligus kagum dengan kecanggihan raksasa pencarian dunia ini.

Anda juga bisa mencari Google Doodle khusus di Indonesia dengan mengetikkan 'Indonesia' di kolom pencarian.

4. I'm feeling trendy
Jika Anda ketik Im feeling trendy, kemudian pilih link paling atas, maka Google akan membawa Anda ke halaman Google Trends untuk pencarian apa yang banyak orang cari di Google. Defaultnya, trending Google tersebut di wilayah Amerika, namun Anda bisa menggantinya jika ingin mengetahui topik yang hangat di Indonesia.

Anda bisa mengubahnya pada bagian 'United States', kemudian pilih 'Indonesia. Google akan menampilkan topik yang banyak dicari hari ini, kemarin, bahkan beberapa minggu yang lalu. Anda juga melihat beritanya jika Anda klik topik tersebut.

5. I'm feeling wonderful
Anda bisa belajar tentang keajaiban dunia dengan kata kunci ini pada Google. Anda hanya perlu ketik I;m feeling Wonderful, kemudian klik link paling atas. Google akan menampilkan peta dunia dan memberikan tanda pada tempat masuk keajaiban dunia.

Di Indonesia sendiri, Candi Borobudur masuk pada peta World Wonders ini. Google akan menjelaskan tentang sejarahnya, mahakarya Borobudur, dan navigasi ke tempat tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat tempat-tempat atau kebudayaan menarik asli Indonesia walaupun bukan termasuk keajaiban dunia. Jika Anda klik foto yang Anda, ada beberapa penjelasan yang muncul dan navigasi ke tempat atau kebudayaan menarik tersebut.

Sebenarnya, tidak hanya 5 kata kunci ini saja. Anda bisa mencoba kata Im feeling generous, Im feeling curious, Im feeling stellar, Im feeling artistic, dan Fun fact. Lihat saja apa yang akan Google tampilkan untuk Anda. Selamat mencoba!
Cari Artikel Lainnya